Siswa MTsN 3 Rembang Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Sulang, Rembang – Peserta didik Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Rembang mendapatkan pemeriksaan gratis dari petugas puskesmas kecamatan sulang pada hari Kamis (11/11/21).

Tim kesehatan dari Puskesmas yang berjumlah 6 personel secara cermat dan teliti memeriksa peserta didik MTs N 3 Rembang. Tim ini dibagi menjadi 3 kelompok, sehingga pemeriksaan mampu dilakukan dengan cepat dan cermat. Hal ini berhubung waktu belajar siswa di madrasah yang hanya sampai pukul 10.00 WIB.

Ketua Tim kesehatan Puskesmas Sulang, Mualim mengatakan, tujuan pemeriksaan ini untuk mendeteksi secara dini kesehatan siswa sehingga apabila ditemukan gejala sakit siswa maupun orang tua mampu mengatasinya.

“Tujuan dari diadakannya pemeriksaan kesehatan dari puskesmas ini memberi pengarahan dan memeriksa  kesehatan  siswa. Harapannya, siswa mau menjaga kebersihan dirinya agar tidak terserang penyakit,” katanya.

Pemeriksaaan kesehatan ini meliputi kesehatan mata, kesehatan telinga, gigi dan mulut, serta buta warna.  Tadi  setelah dilakukan pemeriksaan ini ditemukan ada dua siswa yang mengalami masalah pada matanya. Kami berharap seluruh siswa siswi mampu menjaga kesehatannya sendiri dengan menjaga kebersihan diri,” imbuhnya

Ditempat terpisah, Kepala MTs N 3 Rembang, Warsan menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada tim Petugas kesehatan Puskesmas Sulang yang bersedia meluangkan waktunya memeriksa kesehatan anak didik. “Karena saat  ini sudah masuk musim penghujan maka banyak sekali penyakit yang muncul. Maka perlu di antisipasi,” ujarnya. (Boerhan)