Siswa MTsN 4 Rembang Ikuti Vaksinasi, Begini Tanggapan Mereka

Rembang – Untuk memantapkan kesehatan siswa dalam pembelajaran Tatap Muka (PTM), peserta didik MTsN 4 Rembang diimbau untuk mengikuti vaksinasi. Vaksinasi tahap I telah dilakukan pada Sabtu (25/9/2021).

Usai divaksin, peserta didik menceritakan pengalamannya. Ahmad Ishom Khadiq, siswa kelas IX, merasa bersyukur dan lega telah melakukan vaksin. “Syukur Alhamdulillah, lega rasanya. Vaksin memastikan kita siap untuk belajar di madrasah,” katanya.

Sementara Aurelio Abdulgani Al-Rasyid, siswa kelas VIII, mengungkapkan perasaannya setelah divaksin. “Ternyata divaksin rasanya tidak sakit, untuk teman-teman ayo jangan takut vaksin. Nggak sakit kok,” ujarnya.

Kepala MTsN 4 Rembang, Masrum mengatakan, vaksinasi ini digelar bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Sumber.

“Gelaran vaksinasi covid-19 dosis 1 sudah kami laksanakan pada Sabtu kemarin. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran covid-19,” kata Masrum ketika diwawancara Rabu (29/9/2021).

Siswa kelas VII, VIII, dan IX secara bergiliran mengikuti kegiatan vaksin tersebut. Adapun pelaksanaan vaksin terbagi dalam tiga sesi yakni kelas VII pukul 08.00-09.30 WIB, kelas VIII pukul 09.30-11.00 WIB, dan kelas IX pukul 11.00-12.30 WIB.

Vaksinasi diadakan di halaman MTsN 4 Rembang. “Sebelumnya dilakukan pengecekan data siswa dan pemeriksaan kesehatan siswa. Setelah memastikan kelengkapan data dan kesehatan siswa, petugas mengarahkan para siswa masuk ke ruang pemberian vaksin,” jelas Masrum.

Kegiatan vaksin pelajar ini juga dihadiri Satgas Covid-19 Kecamatan Sumber, Polsek Sumber dan Koramil Sumber. Ketua Satgas Sumber, Muh. Nur Said, menyampaikan secara umum pelaksanaan vaksin pelajar di MTsN 4 Rembang berjalan dengan lancar. “Dengan adanya vaksin pelajar di MTsN 4 Rembang ini semoga membuat herd immunity  atau kekebalan kelompok di MTsN 4 Rembang ini sehingga terhindar dari covid,” katanya. – eko/iq