Siswa Siswi MTsN 9 Boyolali berfoto bersama seusai mendapatkan Vaksin dosis 2

Siswa MTsN 9 Boyolali Laksanakan Program Vaksinasi Dosis 2

 Boyolali Sebanyak 567 peserta didik MTs Negeri 9 Boyolali mengikuti vaksinasi dosis kedua yang dilaksanakan pada hari Rabu (10 /11/2021) bertempat di Ruang kelas  MTs Negeri 9 Boyolali.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi dimulai  pukul 09.00 sampai pukul 12.00  yang terdiri dari  18 kelas yaitu kelas 7,8 dan kelas 9, masing – masing sebanyak 6 kelas. H. M. Ali Imron,   selaku kepala madrasah menyampaikan terima kasih kepada puskesmas Simo atas  kerjasamanya hingga terselenggara proses vaksinasi dosis 2 ini.

“Alhamdulillah peserta didik  MTs Negeri 9 Boyolali dapat mengikuti vaksin dosis kedua yang merupakan serbuan vaksinasi kerjasama antara Dinkes dalam hal ini Puskesmas dan Madrasah sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, terima kasih kepada satgas  Kecamatan Simo  khususnya pihak puskesmas Simo , TNI  Polri dan jajarannya atas kerjasamanya, semoga pelaksanaan vaksin sebagai salah satu bentuk ikhtiar agar pandemi Covid-19 segera berakhir ini memperoleh hasil sesuai harapan sehingga seluruh peserta didik dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka sebagaimana mestinya,“ jelasnya.

Sementara Ihwan Shodiq selaku waka kesiswaan juga menyampaikan bahwa peserta vaksinasi dosis kedua ini adalah peserta didik yang telah mendapatkan vaksin dosis pertama di MTs Negeri 9 Boyolali. “Peserta didik yang mengikuti vaksinasi dosis kedua ini adalah peserta didik yang telah memiliki kartu vaksin dosis pertama yang sebelumnya telah dilaksanakan pada tanggal 27 September  2021 dengan pendampingan dari wali kelas masing-masing”.

ketua pelaksana kegiatan vaksinasi dari Puskesmas Simo  menyampaikan bahwa jenis vaksin yang digunakan pada  vaksinasi dosis kedua ini adalah sinovac sebagaimana yang digunakan pada vaksinasi dosis pertama. “Sinovac adalah salah satu jenis vaksinasi yang relatif aman untuk remaja”. Jelasnya

 Novita  salah satu peserta didik  kelas 7 yang telah mendapatkan vaksin dosis pertama mengungkapkan perasaannya setelah menyelesaikan vaksinasi dosis 2. “Alhamdulillah, akhirnya selesai juga mengikuti vaksinasi sampai dosis 2 semoga imun semakin terjaga dan dapat kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka, Semoga kegiatan vaksinasi tahap 2 ini semakin memantapkan dan sebagai ujud ikhtiar dari pencegahan penyebaran Covid -19 di kalangan pelajar dapat terwujud sesuai dengan program yang telah ditetapkan.” ujar Novita. (IS/Zoelva/Jaim/rf)