Siswa MTsN Kota Tegal Semangat Ikuti USBN BK

Tegal- Semangat para siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Kota Tegal mewarnai pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBN-BK) tahun 2019, seperti yang disampaikan Kepala MTs Negeri Kota Tegal, Saefudin, Kamis (04/04) di Ruang Lab Komputer.

Pelaksanaan  ujian tahun ini diikuti sekitar 296 siswa,  dimulai dari tanggal 1 sampai dengan 8 April 2019, setiap hari terdapat 3 sesi untuk 3 ruang lab, dan setiap sesi terdapat 2 mata pelajaran yang diujikan, diantaranya PPKn, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, IPS, Matematika, Bahasa Arab, Aqidah Akhlak, Penjaskes, Kesenian, Bahasa Jawa dan Prakarya.

Sejauh ini pelaksanakan ujian, alhamdulillah tidak mengalami hambatan berarti, baik penyediaan komputer yang mencapai 90 unit, ruang lab yang nyaman dan memadai, juga jaringan yang tidak lelet, “ujar Saefudin saat memantau siswanya yang sedang mengerjakan soal-soal melalui monitor komputer atau laptop di hadapannya dengan penuh kesungguhan.

Saya selalu memberi semangat kepada para siswanya dalam menghadapi setiap ujian, termasuk Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBN-BK) untuk tahun 2019 ini,”tegas Saefudin

Sementara itu, ditempat berbeda, Kaur TU H. Rachmad Widodo, panggilan akrabnya Widodo mengatakan, pelaksanaan ujian tahun ini diharapkan anak tidak hanya sekedar lulus dan mendapat ijazah saja, melainkan yang terpenting adalah disamping mendapat nilai bagus juga bisa bersaing dengan sekolah lain dalam hal melanjutkan pendidikan ditingkat kuliah.

Ia menghimbau kepada seluruh orang tua untuk selalu memberi semangat dalam membimbing anaknya dalam belajar dan mengerjakan soal-soal dengan teliti,” tutup Widodo. (IM/bd)