Siswa-siswi Madrasah Unggul di Lomba Sinopsis

Sukoharjo – Dua siswa Madarasah Ibtidaiyah Negeri Grogol Weru Sukoharjo kembali mengukir prestasi. Kali ini Juara umum Lomba Sinopsis yang diselenggarakan oleh UPTD Pendidikan Kecamatan Weru Kabupaten Sukoharjo Selasa 15 Agustus 2017 di SDN Tawang 1 Weru. Lomba ini diikuti oleh 70 peserta baik putra dan putri dari Sekolah Dasar  Negeri, serta Madrasah Ibtidaiyah se-Kecamatan Weru. Baik dalam kategori putra maupun putri juara satu diraih oleh siswa  dan siswi dari MI Negeri Grogol atas nama Dewi Wulandari dan Jefri Maulana Hidayat, yang saat ini keduanya duduk di bangku kelas VIB.

Dibawah bimbingan Toat Kurniawan, guru Bahasa Indonesia, keduanya sangat semangat dalam setiap mengikuti pelatihan, yang diselenggarakan pada setiap sore hari setelah jam pelajaran selesai. Dalam pernyataanya, Toat Kurniawan menargetkan sapu bersih mendali emas untuk tingkat kecamatan. “Kami targetkan sapu bersih emas dan Alhamdulillah terpenuhi, ” kata Toat penuh semangat.

Secara lengkap hasil perlombaan adalah sebagai berikut. Untuk kategori putra juara I MI Negeri Grogol. Juara II MI Muhammadiyah Sidowayah, juara III SDN Ngreco. Sedangkan yang putri ; Juara I MI Negeri Grogol, juara II MI Muhammadiyah Ganggang, serta juara III SDN Ngreco I.

Selajutnya yang menjadi juara I akan mengikuti seleksi di tingkat Kabupaten Sukoharjo, yang akan diselenggarakan hari Selasa, 24 Agustus 2017 bertempat di Sekolah Dasar Negeri Jetis I Sukoharjo.

Dewi  dan Jefri  adalah termasuk siswa yang multi talenta, karena keduanya pernah menjuarai cabang perlombaan yang berbeda. Untuk Dewi pernah menadi juara I pildacil di tingkat kabupaten, sedangkan Jefri pernah mewakili Kompetisi Sains Madrasah ke tingkat Kabupaten. Namun sayang keduanya belum berhasil menjadi yang terbaik untuk mewakili kabupaten ke tingkat yang lebih tinggi.

Sebelum berangkat ke lomba Sinopsis Tingkat kecamatan tadi, Widodo selaku Kepala Madrasah berpesan bahwa kegiatan ini merupakan kesempatan yang baik untuk menujukkan prestasi di bidang bahasa untuk itu harus diikuti dengan penuh semangat, ikhlas dan bertanggung jawab agar dapat menjadi yang terbaik. Di samping itu agar senantiasa menjaga nama baik Madrasah di mana pun berada.

“Apalagi yang menjadi kompetitor kita adalah SDN se Kecamatan Weru. Tunjukkan  bahwa moto Madrasah lebih baik dan lebih baik Madrasah adalah benar adanya ” pesan Kamad kepada peserta lomba.  (Wied/Wul)