Siswa-Siswi MTsN 1 Banyumas Kembali Meraih Kejuaraan

Purwokerto-MTs Negeri 1 Banyumas kembali menorehkan prestasi pada ajang Olimpiade Pendidikan Agama Islam (PAI) Tahun 2021 yang di selenggarakan oleh LKI (Lembaga Kompetisi Indonesia) Pada hari Minggu, (10/10/2021). Diajang olimpiade PAI ini MTsN 1 Banyumas berhasil membawa 7 medali yang terdiri dari 2 Medali Emas, 2 Medali Perak dan 3 Medali Perunggu.

Sudir selaku Kepala Madrasah juga merasa senang dan bangga atas keberhasilan para siswanya mendapatkan Medali pada Olimpiade PAI Tahun 2021. Disampaikan bahwa olimpiade PAI diikuti oleh seluruh pelajar Se Indonesia untuk kategori SMP/ MTs, SMA/MA/SMK, dan  MTsN 1 Banyumas mengikut sertakan 22 siwa untuk mengikuti ajang perlombaan ini.

“Alhamdulillah selamat kepada para juara dan pembina semoga berkah dan manfaat, terimakasih kepada seluruh peserta tetap semangat, semoga kedepan bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi”, harapnya

Dan Para juara pada Olimpiade PAI akan mendaparkan fasilitas hadiah berupa Sertifikat Cetak, Sertifikat ber Barcode Tingkat Nasional, Ecourse dan Merchandise.” pungkasnya.

Sementara Uswatun Khasanah selaku Koordinator Team Pembimbing PAI menyatakan bahwa para peserta lomba ini siswa yang sudah terpilih melalui seleksi sebelumnya yang di adakan di tingkat Madrasah. Selanjutnya mereka juga mendapatkan bimbingan dari Guru PAI secara terjadwal mulai dari Mapel Fikih, Akidah Akhlak, Al Qur’an Hadis, SKI serta Bahasa Arab.

“Kami sudah memberikan pelatihan kepada mereka kurang lebih satu bulan lamanya  yang dilaksanakan secara terjadwal ini diharapkan mampu meningkatkan semangat dan pengetahuan para siswa agar nantinya siap bersaing dalam ajang Olimpiade PAI, dan agar mereka mempunyai kepercayaan diri yang kuat”, jelasnya.

Dari hasil kejuaraan di  Olimpiade PAI adalah  Awal Putra Kendriano (Emas), Karema Edna Annisa (Emas), Salwa Novriyatna Putri (Perak), Nadea Sheva Ramadhani (Perak), Fahmida Shaitsa Nafisa (Perunggu), Corrina Anindya Frida (Perunggu), dan  Desi Rahmawati (Perunggu).

“Saya merasa senang dan bangga bisa mengikuti Olimpiade PAI, karena bisa meningkatkan kemampuan dan pengetahuan saya khususnya dalam bidang ilmu agama” ungkap salah satu peserta lomba (trm/tum/rf).