Siswa SMK 1 Bojong Kab.Pekalongan Ikuti Kemah Rois Nasional 2018

Kab.Pekalongan- Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi tuan rumah dalam kemah rohis nasional ke 3 yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Juru Sebrang, kabupaten Belitung pada 5 – 8 November 2018. Penyelenggara kegiatan memperkirakan akan ada 1200 peserta dari 34 Provinsi yang akan ambil bagian dalam event ini. berbagai persiapan untuk menyambut event ini yang akan di mulai Senin 5 November 2018.

Beberapa waktu lalu  Seksi Pendidikan Agama Islam mengikuti kegiatan Rakor dan Pembinaan Dalam rangka Pengiriman Kontingen Kemah Rohis Nasional 2018 yang di selenggarakan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Jawatengah(4-5), hal perlu di ingat pada kegiatan tersebut adalah, bagaimana Prov Jawa Tengah dapat mendapat prestasi agar bisa menjadi lima besar, untuk itu pelu kerjasama dan usaha yang maksimal secara intens seefektif mungkin dan melakukan latihan secara continue.

Saat ditemui di ruang kerjanya Kamis (1/11) Kankemenag H. Kasiman Mahmud Desky mengatakan bersama Kasi PAIS Kabupaten Pekalongan H. Fauzan rencananya akan ikut menghadiri pembukaan acara tersebut menurut Kasiman “Kegiatan ini harus dipersiapkan secara matang, setiap provinsi tentunya punya target, begitu juga Kabupaten Pekalongan. Akan tetapi secara keseluruhan sukses yang harus dicapai ialah sukses pelaksanaan, prestasi, dan keberadaan Kemenag sebagai penyelenggara semakin dirasakan masyarakat manfaatnya,”ujarnya.

Kabupeten Pekalongan mengirimkan 1 siswa dari SMK Bojong yang bernama Rizqi Maulana, Kasiman mengharapkan siswa yang yang akan mengikuti kemah rohis nasional ke 3 bisa menyabet juara. maka untuk mencapai itu dibutuhkan kerjasama dan koordinasi dengan intens, sehingga persiapan siswa yang diikutkan siap menghadapinya,” harapnya.

Kasi Pais H. Fauzan juga sependapat dengan apa yang Kakankemenag sampaikan, Ia meminta guru pembina untuk mempersiapkan siswa yang akan mewakili Kab. Pekalongan, untuk mempersiapkan seefektif mungkin dan melakukan latihan secara continue.

Menurutnya, siswa yang akan mewakili Kab. Pekalongan merupakan hasil seleksi di tingkat kabupaten. Ia meminta mereka untuk betul-betul mempersiapkan diri.

“Dalam kemah nanti ada kegiatan yang terkait kerohisan, seni, knowledge, dan skill dan beberapa perlombaan lain yang berkaitan dengan kerja tim. Siswa yang akan kita kirimkan nantinya akan mengikuti perlombaan per orangan karena Kab. Pekalongan tidak mengirimkan Tim, sehingga peserta yang ikut nanti harus melakukan pemantapan,” ujarnya. (hfrn/rf)