Siswi Calon Peserta UN Meninggal Dunia

Rembang – Harapan Suyono, agar putrinya, Siti Ameliya, kelas IX MTsN Sulang untuk lulus mengikuti Ujian Nasional pupus sudah. Lantaran pada Minggu (23/4), Ameliya menghembuskan nafas terakhir setelah melawan penyakit liver yang dideritanya selama beberapa bulan.

Kepergian Ameliya sama sekali tidak diduga oleh keluarga serta seluruh civitas MTsN Sulang. Apalagi menjelang hari-hari terakhir pelaksanaan UN Mei mendatang.

Kepala MTsN Sulang, Warsan mewakili segenap keluarga besar MTsN Sulang menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga Ameliya ini. “Tentu kita semua merasa kehilangan terhadap salah satu generasi Indonesia yang sebentar lagi akan mengikuti UN,” kata Warsan.

Ameliya sendiri dikenal sebagai sosok pendiam. Kendati demikian, semangat belajarnya tinggi. Prestasi di madrasah pun lumayan. “Bahkan ketika mau UAMBN dan UN, Ameliya berusaha belajar keras, kendati menahan rasa sakit,” kata Warsan.

Karena sakit itu, Ameliya tidak bisa mengikuti UAMBN utama. Dan terpaksa harus mengikuti UAMBN susulan yang diadakan pada Jum’at, Sabtu, dan Selasa (21,22,  dan 25 April).

Ameliya pun terpaksa harus mengerjakan soal di rumah dengan didampingi seorang pengawas. Namun sayang, sebelum selesai mengikuti UAMBN hingga hari terakhir, Allah SWT telah memanggilnya pada Minggu, sekitar pukul 17.30 WIB, dan dimakamkan pada Senin (24/4). (mst/ss/bd)