Dian Manggaranti, Peraih medali Emas pada ajang KSMO .

Siswi MA Salafiyah Pati Raih Medali Emas Di Olimpiade Tingkat Nasional

Pati – Kabar gembira kembali datang dari tiga peserta didik MA Salafiyah Kajen Kabupaten Pati diawal bulan Agustus. Mereka bertiga kembali meraih tiga medali dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) 2 tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada sabtu (31/07).

Prestasi yang diraih oleh para peserta didik MA Salafiyah sangat diapresiasi oleh pihak madrasah dengan memberi beasiswa untuk mereka yang telah berprestasi. Hal itu telah diungkapkan oleh Ulil Albab selaku Kepala Madrasah.

“Sebagai bentuk apresiasi prestasi yang telah diraih oleh peserta didik, kami berikan penghargaan dan beasiswa bagi mereka semua yang telah mengharumkan nama baik madrasah. Apresiasi itu juga kita berikan kepada para guru pembimbing yang telah mampu mengantarkan para peserta didik meraih prestasi,” ujar Ulil.

Tiga medali yang berhasil diraih para siswa terdiri dari satu medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu. Berikut  daftar raihan siswa-siswi MA Salafiyah Pati dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah Online :

Mata Pelajaran Matematika

Dian Manggaranti (Medali Emas)

Mata Pelajaran Biologi

Ulil Albab (Medali Perak)

Mata Pelajaran Fisika

Ulya ‘Uyun Latifah (Medali Perunggu)

                (Athi’ Mufida)