Siswi MAN 1 Rembang Tampil di Ajang KSM Nasional

Rembang–Melalui proses seleksi super ketat dari tingkat kabupaten hingga tingkat provinsi, akhirnya Tita Rahmawati (XII IPS 2) MAN 1 Rembang berhasil lolos menjadi peserta KSM Geografi terintegrasi tingkat Nasional. Pelaksanaan KSM tingkat nasional tahun ini berada di Bengkulu mulai 24 – 29 September 2018. 
Sebelum berangkat ke Bengkulu, Taufik berpesan bahwa seluruh peserta didik serta dewan guru dan karyawan MAN 1 Rembang sangat berharap agar Tita meraih hasil terbaik. “Beban yang kamu pikul amatlah berat sehingga selalu berdoa kepada Alloh dan belajar tekun menjadi kunci kesuksesan”, Kata Taufik kepada Tita.
Rabu (26/9), sejumlah 48 peserta mengikuti KSM Geografi terintegrasi dan bertempat di MAN 2 Bengkulu berkompetisi KSM Ujian CBT dengan durasi 90 menit. Namun, Kamis (27/9) 48 peserta berkompetisi lagi dalam KSM eksplorasi atau eksperimen dengan durasi 120 menit.
Melalui sambungan telepon dan Whatsapp antara Tita dengan Kepala MAN 1 Rembang, Tita menyampaikan bahwa agenda kegiatan KSM Nasional 2018 di Bengkulu sangat padat. “Saya merasa bersyukur bisa bertemu dengan siswa/siswi berprestasi se-Indonesia dari berbagai daerah”, kata Tita. 
Tita berharap  dirinya bisa menjadi juara 1 dalam KSM Tingkat Nasional 2018. Menurut agenda, penutupan KSM Tingkat Nasional 2018 dilaksanakan pada hari Jum’at (28/9) pukul 19.00 WIB oleh Menteri Agama RI.
Kankemenag kabupaten Rembang, Atho'illah berharap, Tita bisa memperoleh hasil yang memuaskan. “Kami berharap Tita mendapatkan hasil yang terbaik dan dapat menjadi kebanggaan kabupaten Rembang,” ungkapnya. –sutejo/iq/bd