Siswi MAN Kendal Wakili Jateng pada MTQ Nasional

Kendal – Agus Trianingsih, Siswi kelas XII IPS Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kendal akan menjadi wakil Jawa Tengah pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional XXVII tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Kota Medan Provinsi Sumatera Utara pada 4-13 Oktober 2018.

Informasi ini disampaikan Kepala MAN Kendal Asnawi saat menghadap dan minta dukungan Kepala Kankemenag Kab. Kendal Saerozi di ruangan Kepala Selasa (02/10).

“Alhamdulillah dari daftar nama peserta MTQ Nasional asal Jawa Tengah, ada siswi MAN Kendal yang terpilih untuk mengikuti event MTQ Tingkat nasional,” ujar Asnawi didampingi Akhmad Khatib dan Ahmad Rofik

Ditambah Asnawi, Agus Trianingsih akan berlaga dalam cabang Tartil Qur'an setelah ditetapkan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an Provinsi Jawa Tengah  dan dikarantina di Hotel Candi Indah Semarang guna mendapatkan pemantapan materi lomba. 

Sementara itu, Kepala Kankemenag Kab. Kendal Saerozi mengungkapkan kebanggaannya karena ada siswi MAN yang terpilih mengikuti MTQ Nasional, ” Ini sebuah prestasi yang membanggakan keluarga besar Kemenag Kendal, Siswi MAN menunjukkan prestasinya, Agus Trianingsih mampu bersaing dengan peserta lainnya dari seluruh Jawa Tengah,” ujar Saerozi.

Selanjutnya Saerozi berharap, Agus Trianingsih memberikan kemampuan terbaiknya agar memberikan hasil yang memuaskan, membuat bangga Madrasah dan Kabupaten Kendal, ” Berikan yang terbaik, soal hasil serahkan pada Allah,” imbuhnya.

“Jaga kondisi dan ikuti arahan dari pembimbing yang sudah diajarkan selama Trainig Centre,” pungkas Saerozi

Kontingen MTQ Nasional Jawa Tengah akan di berangkatkan tanggal 4 Oktober 2018 dan mengikuti pembukaan 6 Oktober 2018 di Medan. (ja/gt)