Siswi MIN Purwokerto Juarai Lomba Mapel USBN

BANYUMAS – Siswi MIN Purwokerto atas nama Az Zahra Daffa Gayu Faadhilah berhasil menjuarai lomba mapel USBN SD/MI dalam rangka HUT ke-67 SMPN 2 Purwokerto, minggu (19/2). Prestasi ini cukup membanggakan karena berhasil unggul dari sekolah-sekolah favorit di kota Purwokerto.

 Kepala MIN Purwokerto, Sabar Munanto mengucapkan selamat kepada Az Zahra Daffa Gayu Faadhilah atas prestasi yang telah dicapai. “Rasa terima kasih juga saya haturkan kepada guru pembimbing Gayu (panggilan akrab Az Zahra Daffa Gayu Faadhilah).red, Ibu Juzairoh dan Ustad Jihadul Mustafid atas semua bimbingan kerasnya.” katanya.

Menurut Juzairoh, banyak prestasi membanggakan yang telah diraih Gayu. Diantaranya Juara II Open House Al-Irsyad 2016, juara 2 KSM IPA tingkat kabupaten, juara 2 LCC Umum 2015-2016 tingkat kabupaten, juara harapan 1 Olimpiade IPA Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas. Selain itu juga tiga kali maju menjadi peserta KUARK tingkat nasional.

Ustad Jihadul Mustafid menambahkan, prestasi tersebut bukan pertama kali. Saat ini Gayu bersama dua siswa lainnya, Sadza Calya dan Musyaffa Azfa Rasyid dipersiapkan mengikuti lomba try out UN di SMP Puhua Purwokerto, minggu (26/2). “Target ke depan menyapu juara 1, 2, dan 3” tegas Jihad.

Sabar Munanto berharap prestasi Gayu dapat memacu semangat teman-temannya dan guru kelas 6 untuk lebih siap menghadapi USBN tahun 2017. “jangan hanya Gayu, masih ada 108 siswa yang membutuhkan perhatian dan sentuhan lebih bermakna. Saya berharap 109 siswa menjadi juara semua saat USBN nanti dengan mencapai rata-rata nilai 9,00” harap Sabar.  (ak/bd)