Siswi MTs Negeri 2 Pekalongan Raih Medali OKTN Tahun 2021

Kab. Pekalongan – Tiga orang siswi MTs Negeri 2 Pekalongan kembali menorehkan prestasi di bidang akademik. Kali ini dalam ajang OKTN (Olimpiade Kewarganegaraan Tingkat Nasional) tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Lembaga Kompetisi Indonesia (LKI). Lomba yang diikuti secara online oleh para siswa ini dilaksanakan pada tanggal 17 November 2021. Mereka yang berhasil meraih medali antara lain: Rilza Dwi Aprilia dan Ayu Sofiana meraih medali perak, serta Bilgis Labibatul Asyika meraih medali perunggu. (Selasa, 23/11/2021)

Bilgis, siswi kelas VII A ini mengaku sangat senang dan bangga bisa kembali mengharumkan nama madrasah.

“Alhamdulillah, saya bisa berprestasi lagi. Terimakasih pada ibu guru yang telah membimbing, serta keluarga yang selalu mendukung dan menyemangati saya.” ungkapnya senang.

Menurutnya, soal-soal yang disajikan dalam OKTN tidak jauh dari materi yang ada dalam mata pelajaran PKn, yakni seputar Pancasila dan UUD 1945.

Guru mapel PKn sekaligus pembimbing lomba, Dyah Wahyuningsih, S.Pd juga menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswanya.

“Dalam lomba ini, 3 anak berhasil meraih juara, alhamdulillah merata ya, perwakilan dari kelas VII, VIII dan IX. Saya berharap, jika ada kompetisi serupa, akan lebih banyak lagi siswa-siswa yang mengikuti sehingga peluang mendapatkan juara akan semakin terbuka lebar.” harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala MTs Negeri 2 Pekalongan, Imam Sayekti, S.Pd., M.Si.,M.Pmat.

“Saya sangat bangga terhadap para juara ini. Mereka inilah siswa yang bisa dijadikan teladan oleh siswa yang lain. Karena, selain belajar dan bersekolah, mereka juga berani mengikuti kompetisi dalam rangka mengembangkan potensi yang dimiliki. Insya Allah akan ada reward dari madrasah untuk para siswa berprestasi ini, agar mereka khususnya dan semua siswa MTs Negeri 2 Pekalongan pada umumnya semakin termotivasi untuk berprestasi.” ungkap Imam Sayekti. (Why/Ant/bd).