Siswi MTs Negeri 5 Boyolali Raih PerungguD alam Ajang Olimpiade MIPA 2021

Wonosegoro – Dua siswi MTs Negeri 5 Boyolali berhasil meraih Juara 3 pada Final Olimpiade MIPA 2021 yang diselenggarakan Sabtu (05/06). Kegiatan yang diselenggarakan secara online (daring) oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) tersebut diikuti peserta dari seluruh Indonesia.

Berdasarkan hasil final yang diumumkan secara online pada tanggal 5 Juni 2021, siswa atas nama Fatimah Azzahra dari kelas VIII-F dan Naura Uky F. dari kelas VII-E dari MTsN 5 Boyolali berhasil meraih juara 3.

Azzahra mengaku sebenarnya tidak menyangka bisa meraih juara 3 karena cukup banyak peserta yang hebat-hebat dari berbagai sekolah. “Hasil ini memberikan semangat baru untuk terus belajar dan giat dalam mempersiapkan berbagai lomba yang akan datang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Azzahra dan Naura mengucapkan terima kasih banyak kepada berbagai pihak yang telah mendukung selama lomba ini. “Terima kasih banyak kepada Bapak Kepala Madrasah, Drs. H. Faisal Bahar Susanto, M.Ag., guru pendamping, dan dewan guru yang telah memberikan dukungan selama ini,“ tambahnya.

Guru pembina, Wiwin Istiqomah, mengaku bangga dengan hasil yang diraih siswinya. “Alhamdulillah, berhasil meraih juara 3, meski pandemi Covid-19 tidak menjadi halangan bagi siswa kami untuk mengejar prestasi,” ujarnya. (AR/Jaim)