Siswi MTsN 1 Klaten Raih Prestasi Nasional Bidang IPA

Klaten – Lagi, siswi madrasah kembali meraih prestasi di kompetisi tingkat nasional. Seorang siswi MTsN 1 Klaten berhasil menorehkan prestasi di ajang Olimpiade sains nasional/ Olimpiade Rihand Creative (ORC) III 2021 yang diselenggarakan Rehand Creative Mapel IPA dalam rangka Hari Pendidikan Nasional.

Kepala MTsN 1 Klaten, Nurul Qomariyah mengatakan, meskipun di masa pandemi Covid-19 semangat pelajar untuk mengasah kemampuan dan mengukir prestasi tak boleh berhenti.

“Alhamdulilah siswi kami, Natisa Nurilma, mampu bersaing di tingkat Nasional dalam ajang lomba ini, dan meraih medali perunggu,” jelas Nurul saat menyampaikan pengumuman hasil olimpade secara online, Selasa (4/5).

Torehan prestasi ini sangat membanggakan bagi madrasah, hebat dan menunjukkan bahwa siswa-siswa madrasah punya kelebihan dalam bidang IPA.

“Semoga ORC III ini dapat semakin menumbuhkan kecintaan terhadap mata pelajaran IPA. Melalui pembinaan yang khusus dan intens antara guru dan siswi dan juga kemampuan yang memang memiliki basis keilmuan IPA yang baik, akhirnya MTsN 1 Klaten dapat meloloskan siswanya di tingkat Nasional. “Semoga dengan pencapaian ini, bisa membuat sekolah, guru, siswa untuk memicu perubahan yang jauh lebih baik dimasa mendatang,” harapnya.

Selanjutnya Nurul menyampaikan, madrasah dapat bersaing secara sehat dengan sekolah umum. Terbukti, siswa madrasah mampu bersaing dan mendapatkan medali di tingkat Nasional.

Prestasi-prestasi yang telah diraih oleh madrasah dapat menjadi virus positif bagi siswa-siswa madrasah lain dan dapat menumbuhkan budaya prestasi di lingkungan madrasah, prestasi ini harus kita pertahankan dan ditingkatkan untuk bisa meraih medali emas, memacu siswa-siswi lainnya.

“Capaian yang luar biasa ini akan membuat MTsN 1 Klaten akan tampil mantap dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, dengan segudang prestasi yang telah dicapai,” ujar Nurul.(aj/Sua).