Siswi MTsN 1 Pati Juara I Tilawah LAZ SEFA

Siswi MTsN 1 Pati Juara I Tilawah LAZ SEFA

Pati – Durrotun Asyifa Baizurman, siswi kelas VII E MTsN 1 Pati berhasil meraih juara 1 lomba tilawah virtual tingkat SMP sederajat se-Kabupaten Pati yang diselenggarakan oleh Lembaga Amil Zakat Senyum Dhuafa (LAZ SEFA). Lomba yang digelar ini merupakan rangkaian acara dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriyah 1443 dan Hari Kemerdakaan ke-76 RI.

Proses seleksi yang dilakukan dalam lomba ini adalah mengirimkan video rekaman surah sesuai dengan yang telah ditentukan yakni Al-Maidah ayat 3-4, kemudian dikirimkan ke panitia. Pemenang lomba diumumkan melalui Whatsapp pada hari Jumat (20/8).

Syifa, sapaan akrabnya mengatakan dirinya sudah beberapa kali mengikuti lomba di bidang tilawah. Ia juga mengaku senang dan bersyukur bisa menyabet juara di ajang lomba ini. “Untuk lomba mungkin kesekian kalinya, pokoknya sudah sering. Alhamdulillah senang dan bersyukur, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi,” ucapnya. Saat ditanya mengenai motivasi menekuni bidang tersebut, Syifa mengatakan ingin mengembangkan bakat dan ikut syiar Islam khususnya di bidang Tilawah dan Al-Quran.

Prestasi MTsN 1 Pati selama beberapa tahun terakhir memang tidak pernah surut. Tercatat dari Januari 2021 hingga saat ini terdapat 300 prestasi, dibidang akademik maupun non-akademik. Kasi Penmad Kemenag Kabupaten Pati, Ruhani,  dalam acara Persiapan KSM dan Gebyar Prestasi 2021 yang digelar secara virtual oleh Kemenag Pati beberapa waktu lalu, memberikan apresiasi tinggi terhadap prestasi MTsN 1 Pati yang masih bertengger di posisi pertama dari 136 lembaga tingkat MTs se-Kabupaten Pati.

Sementara itu, Ali Musyafak, Kepala MTsN 1 Pati mengungkapkan rasa bangga sekaligus bersyukur atas prestasi yang ditorehkan para siswa. Menurutnya, disiplin, kesungguhan, dan berakhlakul karimah merupakan kunci utama untuk tetap berprestasi.

“Alhamdulillah, dengan persembahan prestasi ini menggenapkan sederetan prestasi MTsN 1 Pati menjadi 300 medali selama tahun 2021. Selamat dan sukses atas prestasi mbak Syifa, terus kembangkan potensi diri dengan berlatih secara istiqamah, dan tetap menambah jam terbang untuk mengikuti setiap lomba,” tuturnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada kedua orang tua Syifa yang selalu melatih dan memberikan bimbingan. Dengan adanya dukungan tersebut, Syafak berharap prestasi Syifa selalu meningkat dan tentunya bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, maupun masyarakat. “Terimakasih juga kepada Bapak/Ibu Guru, anak-anakku beserta wali murid atas dukungannya,” ujar Syafak. (TiM/at/qq)