SK Inpassing Diterimakan Serentak 3 Kabupaten

Banjarnegara  – Sabtu (18/11) Pendopo Dipayudha Adhigraha kabupaten Banjarnegara dipadati para Guru dan Penyuluh Non PNS dari Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Purbalingga dan Kabupaten Kebumen sekitar 874  peserta. Agenda dari Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah berupa Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) ini mengundang anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Muchammad Romahurmuziy sebagai narasumber.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, H. Farhani hadir secara langsung didampingi Kepala Bidang Pendidikan Madrasah,Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, juga dihadiri Kepala Kankemenag Kabupaten Banjarnegara, Purbalingga dan Kebumen.

“Konteks pelayan publik yang berkualitas sekarang menjadi prioritas Presiden Joko Widodo dan Kanwil Kemenag juga mengikutinya dengan memotong rantai birokrasi yang berbelit-belit,” disampaikan Farhani.

Hampir 3 tahun SK Inpassing Guru Non PNS belum terselesaikan dan tanpa kepastian menjadi salah satu tugas Kakanwil Provinsi Jawa Tengah. Rekap data Guru madrasah non PNS telah diterima Kanwil Provinsi Jateng dari Kankemenag Kabupaten, dan sudah di teruskan ke Dirjen Pendis Kemenag RI, terangnya.

Jumlah Pengusulan SK Inpassing Guru Non PNS sebanyak 21.747 pada tahun 2012. Dari pengusulan tersebut baru terbit 8.100 SK (2013), 7.133 SK (2014), namun setelah itu belum ada SK turun. “Disini masa tunggu lama perlu menjadi perhatian, maka dari pada itu amat sesuai disampaikan kepada narasumber yang kebetulan dari Komisi DPR yang mengurusi anggaran,” ucap Kakanwil yang di ikuti tepuk tangan para undangan.

Beberapa bulan yang lalu SK Inpassing telah terbit, dan pada hari ini akan diberikan kepada SK kepada yang berhak untuk 3 Kankemenag kabupaten, yakni Banjarnegara, Kebumen dan Purbalingga.

Penerimaan SK di berikan secara resmi oleh Kepala Kanwil kemenag Provinsi Jawa Tengah kepada Kakankemenag kabupaten Banjarnegara, Kebumen dan Purbalingga disertai penandatangan berita Acara disaksikan para undangan yang hadir.

Berkenan menyerahkan secara resmi dan simbolis Muchammad Romahurmuziy didampingi oleh Kakanwil SK Inpassing Guru Non PNS kepada perwakilan guru masing-masing wilayah. Untuk Kabupaten Banjarnegara sejumlah 58 SK diterimakan. (Nangim/Af).