Sosialisasi Produk Perbankan Bank Mandiri Taspen

Karanganyar – Kementerian Agama bersama Bank Mandiri Taspen menyelenggarakan Sosialisasi Produk Perbankan Bank Mandiri Taspen pada tanggal 20 September 2018. Kegiatan ini diikuti para ASN Kemenag Kab. Karanganyar yang lima tahun mendatang akan pensiun. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kemenag, Kasubbag dan para Narasumber dari Taspen maupun Bank Mandiri Taspen.  

Dalam pembukaan sosialisasi ini, Kasubbag TU Wiharso mengatakan bahwa para ASN yang khususnya lima tahun mendatang akan pensiun untuk diperhatikan  benar tentang penjelasan dari narasumber Taspen dan Bank Mandiri Taspen (MANTAP) tentang hal-hal yang berkaitan dengan Taspen ASN nantinya, untuk dipersiapkan sejak dini sebelum pensiun tiba.

Dijelaskan oleh narasumber MANTAP bahwa asal usul dari Bank Mandiri Taspen dahulunya adalah Bank Sinar Harapan yang berkantor di Bali yang kemudian diakuisisi oleh Bank Mandiri dan TASPEN.

“Sekarang menjadi Bank Mandiri Taspen (MANTAP) dapat ijin dari OJK tahun 2015 dengan nama Bank Mandiri Pos, kemudian pada tahun 2017 saham kepemilikan Bank Mandiri Pos dimiliki oleh Bank Mandiri 52 ?n yang 48 % dimiliki PT. Taspen dengan nama Bank Mandiri Taspen pada tahun 2017.” Jelas Pradista

“Kelebihan Bank Mantap ini bagi para pensiunan bisa buka rekening tabungan dan dapat ATM jadi kalau mengambil gaji pensiun tidak usah antri yang panjang cukup mengambil di ATM yang terdekat. Selain itu Bank Mantap bisa juga memfasilitasi para pensiunan PNS yang belum punya rumah dan bisa kredit dapat perumahan, “tambahnya.

Dan pada kesempatan ini Kepala Kemenag Karanganyar Musta’in Ahmad memberikan sambutan kepada para ASN yang mengikuti  sosialisasi ini untuk benar-benar diperhatikan, karena ASN yang sudah lama masa kerjanya pasti akan pensiun maka dari itu untuk mempersiapkan diri menjelang pensiun dan merancang strategi   yang harus disiapkan.

“Kami mendorong para ASN dilingkungan Kemenag untuk masuk  program Bank Mantap saat pensiun nantinya. Karena Bank Mantap sudah mempersiapkan segala keperluan ASN yang menjelang pensiun dan pada saat pensiun nanti sudah beres semua dan uang pensiun sudah masuk rekening. “ ujarnya.

Pada kesempatan ini pula Kepala Kemenag Kab. Karanganyar sekalian pamit akan pindah tugas ditempat yang baru. (ida-hd/bd)