Sosialisasi PTM di MAN Pekalongan

Kab. Pekalongan – MAN Pekalongan melaksanakan Sosialisasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Orang Tua/Wali peserta didik kelas X, XI, dan XII di ruang kelas sesuai protokol kesehatan. Sabtu (11/9).

Maspau, selaku Kepala Madrasah menyampaikan Pembelajaran tatap muka resmi akan dilaksanakan pada tanggal 13 September 2021.

“Sosialisasi ini dilaksanakan untuk memberikan informasi PTM dan mohon izin orang tua/wali untuk memyetujui dilaksanakan PTM.” ujarnya.

Pada kesempatan itu orang tua/wali peserta didik menandatangani pernyataan tentang PTM dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat ketika ada dilingkungan madrasah.

Kepala MAN Pekalongan juga menyampaikan persiapan uji coba PTM dengan melengkapi persyaratan meliputi kesiapan sarana dan prasarana pendukung PTM.

Sementra itu Supriyanto Waka Kurikulum menyampaikan peserta didik yang akan mengikuti PTM diberlakukan sistem dua shift. Shift pertama dimulai pada pukul 07.30 – 10.00 WIB, dan shift kedua dimulai pukul 08.30-11.30 WIB.

Pada kesempatan itu Bapak/Ibu  wali kelas X, XI, dan XII  menyampaikan persiapan peserta didik dari rumah, diperjalanan, belajar di kelas dan pulang ke rumah. Semua itu harus dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan).

Mudatsir selaku Waka Humas MAN Pekalongan menyampaikan bahwa ketika PTM peserta didik harus mematuhi regulasi atau aturan yang ada dan tetap prokes 5 M dengan ketat. Sebelumnya sosialisasi PTM juga sudah dilakukan pada Jumat (3/9) dan uji coba PTM pada hari Senin (6/9).

Sosialisasi PTM, Prokes 5 M dan izin orang tua /wali menuju harapan PTM sehat dan semangat.(C-NA/Ant/bd).