Sosialisasi RDM MTsN 2 Rembang

MTs Negeri 2 Rembang – Aplikasi Raport Digital (ARD) yang digunakan sebelumnya dilingkungan Madrasah kini telah disempurnakan dengan aplikasi baru yaitu Aplikasi Raport Digital Madrasah (RDM).

Penyempurnaan tersebut merupakan terobosan dalam mengoptimalkan layanan pembelajaran  di madrasah. Kegiatan sosialisasi tersebut yang dilaksanakan di MTs Negeri 2 Rembang dibuka langsung oleh Kepala MTsN 2 Rembang, M. Yunus Anis. Sebagai peserta yaitu semua guru MTs Negeri 2 Rembang.

Yunus Anis dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh pihak yang terkait dalam kegiatan ini agar dapat menguasai dan mempelajari RDM dengan baik. Sehingga mereka dapat menerapkan aplikasi tersebut dalam memberikan pelayanan kepada siswa.

Yunus Anis juga berharap semoga RDM tersebut dapat mempermudah kinerja guru dalam melakukan perencanaan, proses dan penilaian serta pelaporan hasil belajar madrasah.

Ahmad Kholil menyampaikan, aplikasi RDM tersebut sudah terintegrasi  dengan pangkalan data  EMIS. Sehingga, validitas data di madrasah dapat terjamin dan aman.
Ahmad Kholil juga menyampaikan, RDM tersebut dapat mempermudah guru untuk mengelola administrasi penilaian hasil belajar di madrasah. Serta guru dapat mengelola nilai secara online dimana saja.

Henry Retno Timur, selaku Wakamad Bidang Kurikulum menyampaikan, Aplikasi RDM tersebut dapat berjalan dengan baik dan dapat memberikan kemudahan kepada para guru. Henry juga menekankan bahwa RDM merupakan program madrasah digital di Kementerian Agama yang berguna untuk memberikan layanan yang cepat, tepat dan akurat kepada seluruh warga madrasah. (Wient).