Sosialisasi UAMBK Pada Madrasah

Brebes – Dua ratus orang Kepala Madrasah Tsanawiyah baik swasta maupun negeri yang berada di lingkungan Kan Kemenag Brebes mengikuti sosialisasi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Komputer (UAMBK) di Aula Hotel Grand Dian  Kabupaten Brebes,  Senin , (20/02) . Hadir dalam Sosialisasi yang difasilitasi oleh Seksi Pendidikan Madrasah   Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Prov Jawa Tengah Jamun Efendi,  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes  Imam Hidayat,  Kepala Seksi Pendidikan Pendidikan Madrasah  Aqsho.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Brebes mengatakan, dalam melaksanakan ujian, kita hendaknya memperhatikan regulasi yang ada dan pelaksanaannya harus berdasarkan aturan yang ada. Jangan pernah menyimpang dari ketentuan yang ada.

Lebih lanjut Imam Hidayat mengatakan bahwa ,”seluruh  kepala Madrasah hendaknya menyiapkan mental peserta didiknya dalam mengikuti UAMBK,” tegasnya . Selain itu beliau juga menyampaikan UAMBK maupun UAMBP  Ujian Ahir Madrasah Berstandar Piper (UAMBP) adalah alat ukur untuk melihat  sejauh mana kualitas mutu pembelajaran, kualitas Madrasah akan terlihat dengan hasil UAMBK/UAMBP  yang ada , berbicara masalah kualitas pendidikan maka tentu didalamnya adalah peran kualitas para pendidik.

Dalam kegiatan ini sebagai narasumber adalah Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Jamun Efendi. Sementara dalam materinya Kabid Penma Kanwil Kemenag Prov Jateng menyampaikan Kebijakan UAMBK Kanwil Kemenag Provinsi Jateng menegaskan, pemerintah telah menetapkan Prosedur Operasional Standar (POS), untuk itu Kabid  meminta agar dibaca, dicermati, dipahami, dan dilaksanakan sesuai dengan prosedur operasional standar (POS) sehingga tidak ada yang menyimpang dari ketentuan yang sudah ada,” tegas Jamun.