Srikandi MAN 1 Pati Rebut Sebelas Medali Tingkat Nasional

Srikandi MAN 1 Pati Rebut Sebelas Medali Tingkat Nasional

Pati – Srikandi MAN 1 Pati berhasil mempersembahkan sebelas medali dalam ajang Insight Sociology Competition tingkat Nasional tahun 2021 yang digelar pada (12/8/2021) lalu. Kegiatan Insight Sociology Competition yang diikuti MAN 1 Pati secara online ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh insight olimpiade dibawah naungan CV. Project Inter Kreasi.

Kompetisi Insight Sociology Competition ini diselenggarakan selain sebagai upaya peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, juga sebagai bagian media memperkenalkan pentingnya disiplin ilmu sosiologi bagi pembangunan di indonesia, serta meningkatkan kemampuan pendidik dan peserta didik sosiologi di Indonesia. Melalui Insight Sociology Competition Nasional ini diharapkan potensi dan bakat pendidik dan peserta didik sosiologi di Indonesia dapat dimotivasi dan difasilitasi sehingga berkembang dengan baik dand apat terus ditingkatkan secara berkelanjutan.

Kepala MAN 1 Pati, Moh. Kodri saat dikonfirmasi pada Sabtu (18/9) memberikan keterangan bahwa dalam rangka mewujudkan potensi dan bakat peserta didiknya, team sosiologi MAN 1 Pati turut serta mengirimkan perwakilan untuk mengikuti ajang Insight Sociology Competition ini.

Menurut Kodri, sebelumnya pihaknya telah melakukan seleksi di madrasah dan kemudian mengirimkan perwakilan untuk ikut di ajang kompetisi tersebut. “Alhamdulillah, kami sangat bangga anak didik kami berprestasi dalam bidang sosiologi dan saya ucapkan terima kasih kepada para pembimbingnya ( Muji Purnomo, Lazuardi Fajar dan Ilham Romatulloh) yang telah membimbing dengan tulus ikhlas sehingga mendapatkan prestasi yang membanggakan, ini sejalan dengan cita-cita kami untuk menggelorakan 50 prestasi peserta didik dalam setiap semesternya,” tegas Kodri.

Ia berharap prestasi ini menjadi penyemangat untuk memperoleh prestasi-prestasi lainnya. Dalam rangka menunjang serta mewujudkan mimpi tersebut, pihak madrasah akan meningkatkan prestasi melalui program – program yang dirasa mampu meningkatkan prestasi peserta didik sehingga banyak lagi para peserta didik  yang kompeten dalam berbagai bidang sehingga bisa diikut sertakan pada lomba – lomba lainnya.

Berikut raihan prestasi srikandi MAN 1 Pati pada ajang Insight Sociology Competition tingkat nasional yakni:

  1. Himmatul Ulya  – siswi kelas 10 IPS 2 (Medali Emas)
  2. Umi Mariskha Umayanuha – siswi kelas 10 IPA 1 (Medali Emas)
  3. Annisa Azka Afdaliya – siswi kelas 10 IPA 6 (Medali Perak)
  4. Min Amrina Rosyada – siswi kelas 12 IPS 2 (Medali Perak)
  5. Abel Aktavia – siswi kelas 12 IPS 2 (Medali Perak)
  6. Kartika Noor Septiannisa – siswi kelas 12 IPS 2 (Medali Perak)
  7. Aulia Nabella Hidayatun Khasanah – siswi kelas 10 IPA 6 (Medali Perunggu)
  8. Tia Apriliyawanti – siswi kelas 12 IPS 2 (Medali Perunggu)
  9. Hidayatun Nisa’ siswi kelas 10 IPS 3 (Medali Perunggu)
  10. Ayu Umi Arifatun Nadhiroh – siswi kelas 10 IPA 1 (Medali Perunggu)
  11. Roidatun Nashiroh – siswi kelas 10 IPA 2 (Medali Perunggu).
  • (ar/at)