Stok Darah PMI Sragen Menipis, Kakankemenag Ajak Pegawainya Donor Darah

Sragen-Sikap empati kepada sesama tidak boleh kendor oleh apapun, termasuk pandemi Covid-19, empati kepada sesama bisa berwujud apa saja, baik material maupun non material. Hal itu disampaikan Kakankemenag Sragen, H. Hanif Hanani kepada ASN setempat melalui pesan di grup media sosial Kankemenag Sragen Sabtu malam (24/07) saat mengajak para ASN untuk mengikuti donor darah di Aula 2 kantor pada Senin (26/07).

“Pandemi Covid-19 yang menimpa bangsa dan dunia ini janganlah membuat kita hanya memikirkan diri sendiri, justru kita harus memberikan empati kepada sesama. Empati itu bisa berwujud bantuan material berupa makanan, dana dan lainnya. Bantuan selainnya juga bisa berwujud bukan materi yakni doa, doakan sesama! Doakan kita semua agar terhindar dari wabah, doakan agar sembuh dari sakit dan lainnya” kata Hanif Hanani.

“Ada satu kegiatan yang saat ini yang juga penting kita lakukan, yakni donor darah. Kemarin saya mendapat informasi bahwa stok darah di PMI saat ini menipis. Ini butuh perhatian kita. Untuk itu saya ajak untuk melakukan donor darah Hari Senin” ajak Kakankemenag.

Selanjutnya Hanif Hanani mengawali pelaksanaan donor darah yang karena masa PPKM diikuti 30 peserta. Kepada peserta yang hadir Hanif Hanani mengatakan bahwa donor darah termasuk kegiatan esensial, dengan darah bisa menyelamatkan nyawa seseorang.

“Kegiatan donor darah memang mengumpulkan orang, namun karena darah adalah berkenaan dengan nyawa, sehingga donor darah adalah kegiatan esensial sehingga bisa dilakukan walau tentunya harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat juga” kata Hanif Hanani yang saat itu mengenakan kaos ajakan untuk berdoa di rumah.

Pada kesempatan itu, Kakankemenag juga mengharapkan agar pelaksanaan donor darah bisa rutin dilakukan di lingkungan Kankemenag Sragen, selain untuk menjaga ketersediaan darah, manfaat donor darah juga untuk kesehatan kita sendiri. (ira/ren)