Study Tiru ke KUA Banjarnegara

Kab.Pekalongan – Kantor Kementerian Agama melalui jajaran seksi Bimas Islam mengadakan kegiatan Study Tiru ke KUA Banjarnegara terkait pelaksanaan Revitalisasi KUA. Senin, 25 Oktober 2021.

Kasubbag TU, H. Muqodam, M.Sy bersama Kasi Bimas Islam, H. Moh. Irkham, S.Ag.,M.Pd.I, beserta semua unsur pemangku kebijakan terdiri mulai dari Perencana, Bendahara, Seksi Bimas Islam, Pranata Komputer dan ASN KUA Kajen ikut serta dalam kegiatan ini. Kehadiran rombongan disambut baik dan langsung diterima oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Banjarnegara Dr.H.Agus Suryo Suripto beserta jajaranya.

Dalam sambutannya, Kasubbag TU, H. Muqodam mewakili Kakankemenag kabupaten Pekalongan menyampaikan,“Kegiatan ini dilaksanakan guna pembangunan Revitalisasi KUA Kajen sebagai salah satu piloting project Revitalisasi 106 KUA se-Indonesia.” tuturnya.

Dari hasil study tiru diperoleh gambaran tentang pembangunan revitalisasi KUA baik dari segi penyempurnaan sarana prasarana, penyempurnaan standart pelayanan, peningkatan kapasitas SDM serta transformasi digital KUA.

“Apa yang sudah kami peroleh dari hasil Studi Tiru ini nanti, akan coba kami diterapkan di KUA Kajen pada akhir tahun 2021.” ujar H.Moh.Irkham, selaku Kasi Bimas Islam. (Irk/Ant/bd).