Sukses MATSAMA Virtual di MTsN 2 Pekalongan

Kab. Pekalongan – MATSAMA (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah) yang biasa dilaksanakan setiap awal masuk Tahun pelajaran baru, kali ini untuk Tahun Pelajaran 2021/2022 kembali dilaksanakan secara virtual seperti tahun yang lalu. Disaat Pemerintah saat ini juga sedang melaksanakan PPKM darurat untuk masa pandemi Covid -19 ini. (Senin, 12/7).

Matyuri selaku Waka Kesiswaan dan juga Ketua Panitia MATSAMA menyampaikan, “MTs Negeri 2 Pekalongan melaksanakan MATSAMA Virtual selama tiga hari yakni pada tanggal 12-14 Juli 2021. Setiap harinya terjadwal mulai pukul 08.00 – 09.25 WIB, dengan bebebrapa materi seperti Kemadrasahan; Tata Tertib dan Struktur organisasi GTK; Jurusan/Konsentrasi; Kegiatan Belajar Mengajar (KBM); Kegiatan dan Organisasi Kesiswaan; Prestasi dan Alumni; Kesetaraan Gender; Anti Deskriminasi; Pendidikan Anti Korupsi; Program Robotik, serta Program Myres .” ungkap Matyuri.

Sementara itu Nursinggih Ramadhani selaku sie Kegiatan dari pembina OSIS menambahkan bahwa penyampaian materi-materi tersebut dari video Bapak/ Ibu guru selaku pemateri yang ditunjuk oleh panitia.

“Video kita diunggah ke Channel Youtube MTs Negeri 2 Pekalongan dan nanti link video Youtube tersebut dibagikan oleh wali kelas masing masing ke group kelas dan juga ada yg melalui zoom cloud meeting.” jelasnya.

Imam Sayekti selaku Kepala Madrasah mengatakan bahwa untuk kegiatan MATSAMA Virtual yang diselenggarakan dari tanggal 12-14 Juli 2021 diharapkan dapat berjalan dengan lancar.

“Banyak Program Pembelajaran yang ada di MTs Negeri 2 Pekalongan, salah satunya adalah khususnya terkait dengan Pendidikan anti korupsi akan diberikan pada siswa, melalui channel video Youtube MTs Negeri 2 Pekalongan. Materi tersebut akan dibagikan ke siswa melalui wali kelas masing masing sesuai jadwal yang telah ditentukan.” tambahnya. (Ll/Ant)