Sumpah Pemuda, Bersama Kita Pasti Bisa

Semarang — Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, Kankemenag Kota Semarang mengikuti upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda secara virtual di aula Kankemenag Kota Semarang. Upacara ini digelar pada Kamis (28/10) diikuti oleh perwakilan pejabat dan pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Semarang.

Adapun tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021 ini adalah Bersatu, Bangkit dan Tumbuh. Tema ini sesuai surat Setjen Kemenag RI Nomor P-5039/SJ/B.VI.2/HM.01/10/2021 tertanggal 27 Oktober 2021 perihal Pemberitahuan Penyelenggaraan Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2021.

Kepala Kankemenag Kota Semarang, Mukhlis Abdillah mengajak pegawai di lingkungannya untuk menggaungkan semangat Sumpah Pemuda, diawali dengan sesi foto bersama dan pembuatan video.

Dengan lantang, Mukhlis Abdillah memimpin ucapan selamat Sumpah Pemuda dan yel-yel Kemenag Kota Semarang, “Kantor Kementerian Agama Kota Semarang, mengucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2021. Bersama Pemuda, Kita Bersatu, Bangkit dan Tumbuh,” seru Kakankemenag diikuti para ASN.

Pada kesempatan ini, Kepala Kankemenag mengajak jajarannya untuk menggelorakan tagline Kankemenag Kota Semarang “Mantep”. Pengambilan foto dan video dilaksanakan di depan ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kankemenag Kota Semarang. Di atas pintu masuk PTSP juga terdapat running text tema peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2021.

Menurut Mukhlis Abdillah, tema Sumpah Pemuda kali ini sangat cocok dengan kondisi Kemenag Kota Semarang dalam rangka menuju Zona Integritas (ZI), Wilayah Bersih dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). ZI ini memerlukan komitmen, integritas dan loyalitas serta totalitas dari seluruh jajaran pegawai yang ada di lingkungan Kemenag Kota Semarang. “Bersama, Kita pasti bisa”, optimisme Mukhlis Abdillah. (nova/iq/bd)