Tadarus Al Qur’an Semarakkan Ramadhan 1438 H

Tegal- Jajaran Kementerian Agama Kota Tegal diikuti seluruh ASN berkomitmen mengisi bulan suci Ramadhan 1438 H dengan berbagai amaliyah, seperti shalat dhuhur berjamaah, tadarrus Al Quran dan kultum yang akan dipusatkan di Masjid Al Ikhlash Kantor Kemenag Kota Tegal.

Kegiatan yang dilaksanakan secara rutin tiap tahun tersebut dikoordinir langsung oleh Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Tegal, melalui para Penyuluh PNS, dan menurut jadwal akan dimulai sejak awal masuk kerja di hari ketiga bulan Ramadhan pada Senin 29 Mei 2017

Kegiatan amaliyah ramadhan tersebut diawali dengan tadarus al qur’an dan dilanjut dengan sholat dhuhur berjama’ah yang diikuti oleh seluruh ASN, “kata salah satu Penyuluh PNS, Dedy Setiady.

Setelah sholat dhuhur berjama’ah acara dilanjut dengan tausyiah dalam rangka peningkatan kualitas ibadah di bulan suci ramadhan serta penambahan wawasan keagamaan bagi ASN.

Dalam tausyiahnya salah satu penceramah, Gomsoni mengatakan, bahwa kita sedang di traning oleh Allah dan disaksikan oleh para malaikat melalui puasa dan berbagai ketaatan yang lain seperti sholat dan shodaqoh.

Ketaatan tersebut tidak lain memiliki tujuan yang sangat mulya yaitu supaya dapat mengantarkan kepada kita sesuai dengan Qs. Al Baqarah ayat 185 yaitu menjadi orang yang bertaqwa, “kata Gomsoni.

Kita berharap mudah-mudahan ramadhan tahun ini lebih baik  dari pada ramadhan tahun kemarin, “tutup Gomsoni. (im/rf)