Takmirul Islam Siapkan Generasi Shohibul Qur’an

Surakarta – Dalam rangka ikut serta mewujudkan Visi Kementarian Agama (Kemenag) dibidang Pendidikan Agama Islam yaitu “ Terwujudnya siswa sekolah yang menjiwai keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT, berakhlak mulia, memiliki kecerdasan,memahami dan mengamalkan ajaran Islam sejalan dengan tujuan Nasional dan Falsafah NKRI”, Yayasan Pendidikan Takmirul Islam menggelar Semaan Akbar dan Wisuda Tahfidz.

Semaan Akbar dan Wisuda Tahfidz yang diikuti oleh 503 siswa/siswi yang terdiri dari 240 peserta SD Takmirul Islam, 135 peserta MI Takmirul Islam dan 128 peserta SMP Takmirul Islam dari juz 30, juz 29 dan juz 1 sampai juz 11 di Ballroom The Sunan Hotel, Kamis (22/3)

Kepala Kantor Kemenag Kota Surakarta yang diwakili Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan  Islam, Zarkasi, menyampaikan ucapan selamat dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh peserta wisuda tahfidz, wali siswa,guru-guru dan yayasan Takmirul Islam atas terselenggaranya  semaan akbar dan wisuda tahfidz tahun ini.

"Kami berharap para peserta wisuda Tahfidz terus berupaya meningkatkan hafalannya yang beberapa tahun ke depan kalian akan mengisi dan mewarnai corak masa depan bangsa menjadi pemimpin – pemimpin Qur'ani dalam koridor bingkai NKRI," jelas Zarkasi.

Lebih jauh Zarkasi menghimbau agar para peserta wisuda Tahfidz hendaknya menjadi "Shohibul Qur'an yaitu orang-orang yang memuliakan Al Qur'an dengan cara menghafal Al Qur'an, membaca Al Qur'an dan mempelajari makna-maknanya.

“Para Hafidz Qur'an kelak di akherat akan memakaikan mahkota emas kepada orang tuanya, dan akan disaksikan oleh para malaikat,” papar Zarkasi.

Di akhir sambutannya Zarkasi mengingatkan dan mengajak semua yang hadir untuk terus berupaya meningkatkan mutu Pendidikan Agama Islam sesuai dengan Visi Misi dan Tujuan Bidang Pendidikan Agama Islam di Sekolah dan lingkungan masing-masing. (rma/Wul)