Tanda Syukur Karimah dalam Sejuknya Khatmil Quran

Tanda Syukur Karimah dalam Sejuknya Khatmil Quran

Pati – Berbeda dengan giat sebelumnya, Kegiatan Karimah edisi Jum’at Legi (17/9/2021) yang merupakan giat sedekah dari rumah pegawai Kemenag Pati digelar dalam bentuk Khatmil Qur’an, Tahlil dan Doa sebagai tanda syukur atas segala nikmat dari Allah SWT.  

Suasana khidmad terlihat saat acara dimulai dengan pembacaan Khatmil Qur’an pegawai Subbag TU secara bergantian. Nuansa sederhana dan sejuk menyeruak dalam kegiatan tersebut yang merupakan manifestasi syukur Ilahi Robbi dalam pekerjaan yang dijalani. Kegiatan yang diawali dengan pembacaan khadlarah, khatmil Qur’an yang dirangkai dengan tahlil dan doa tersebut menjadikan aura damai nan menenangkan muncul di area kantor Kementerian Agama Kab. Pati.

Sebanyak 30 juz Al Quran dibaca oleh beberapa pegawai dengan pembagian juz bacaan sudah ditentukan masing-masing. Kegiatan ini Diikuti oleh Kepala Kantor, Kasubbag, Kasi dan Gara serta penyuluh, pengawas dan pegawai semua secara bersama-sama.

Dalam sambutannya, Kepala Kankemenag Kab. Pati, Ali Arifin menyampaikan wejangan untuk selalu senantiasa memanjatkan puji syukur atas rahmat dan nikmat yang diberikan Allah SWT berupa kesehatan, kesejahteraan, kebahagiaan.

Menurutnya, dengan membaca firman Allah berupa khatmil Qur’an dengan mata lahir dan bathin kita, mudah-mudahan mendapatkan barokah dari ayat-ayat Allah tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Moh. Agus Suseno selaku penggagas Program Karimah menambahkan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu tanda syukur bahwa kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh kantor kemenag Pati berjalan lancar. (at)