Tangkal Corona dengan Senam Sehat

MIN 2 Rembang – Guru dan karyawan MIN 2 Rembang melaksanakan Senam Sabtu Sehat Bersama di halaman madrasah MIN 2 Rembang, Sabtu (12/6). Pada saat pandemi seperti sekarang ini olahraga sangat dibutuhkan oleh tubuh. Senam sabtu sehat ini bertujuan untuk meningkatkan imun tubuh.

Kepala MIN 2 Rembang Badrudin menyampaikan, agar terhindar dari COVID-19 tubuh harus sehat. Caranya yaitu dengan makan yang teratur, bergizi dan halal, serta istirahat yang cukup dan juga berolahraga. 

“Ikhtiar yang dilakukan oleh guru dan karyawan adalah dengan program Sabtu sehat, berolahraga bersama. Disiplin prokes, produktif dan jangan lupa untuk bahagia. Semoga pandemi COVID-19 lekas berakhir,” terang dia.

Badrudin menambahkan, banyak sekali kegiatan olahraga sederhana yang dapat dilakukan selama masa pandemi salah satunya yaitu senam. Selain mudah pelaksanaannya juga hemat biaya.

Guru MIN 2 Rembang Miftahul Rohmah mengatakan, senam sehat bersama sangat penting dilaksanakan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imun tubuh selama masa pademi. 

“Dengan berolahraga secara rutin akan membuat kita menjadi lebih sehat, sehingga tubuh kita tidak mudah terserang oleh virus atau penyakit,” jelas dia.

Miftahul menambahkan, kegiatan senam sehat lebih baik dilaksanakan minimal seminggu 3 kali agar tubuh lebih kebal lagi terhadap penyakit. Tak lupa juga makan makanan yang bergizi dan menerapkan gaya hidup sehat setiap harinya.

Dia berharap agar kegiatan senam sehat ini dilaksanakan secara rutin, baik di madrasah ataupun di rumah masing-masing. Agar tubuh selalu sehat dan bahagia.–tyas/iq