Target Masjid Al-Hikmah Akan Selesai pada Oktober 2021

Semarang (Humas) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Musta’in Ahmad selaku penasehat Pembangunan Masjid menyampaikan bahwa target pembangun masjid Al-Hikmah dapat terselesaikan pada bulan Oktober 2021.

“Pembangunan masjid ini harus melakukan percepatan sehingga nanti di bulan Oktober bisa terselesaikan dan dapat digunakan untuk beribadah,” ungkap Kakanwil, Kamis (17/06).

Rapat Koordinasi Pembangunan Masjid dilaksanakan di Ruang Rapat PTSP. Nampak hadir Kabag TU Fajar Adhy, Ketua panitia pembangunan masjid, Muh. Arifin dan segenap panitia pembangunan Masjid. Selain membahas perkembangan dan percepatan pembangunan masjid juga membahas terkait perubahan nama untuk masjid di kawasan Kanwil Kemenag Prov. Jateng.  

“Terkait pemilihan nama, awalnya nama Masjid Baitul Hikmah ini karena dahulu sangat berpengaruh dalam sejarah islam sebagai simbol lembaga pendidikan sehingga lebih cocok untuk nama lembaga pendidikan atau perpustakaan,” tutur Kakanwil.

Sebab dahulu bangunan Kanwil merupakan bekas bangunan PGA (Pendidikan Guru Agama) sehingga pemilihan nama Baitul Hikmah sangat relevan. Namun kini telah beralih menjadi bangunan Kanwil Kemenag Prov. Jateng sehingga nama yang dipilih berubah menjadi Masjid Al-Hikmah.

“Maka kita mengambil keputusan menggunakan nama Masjid Al-Hikmah,untuk kedepannya langsung kita eksekusi,” tegas Musta’in. (pqq)