Tarhim IPHI di Puri Gede

Semarang – Tarawih dan Silaturahim IPHI Provinsi Jawa Tengah putaran ke-5 malam ini bertempat di Puri Gede, H. Ganjar Pranowo. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, H. Ahmadi berkesempatan hadir mengikuti Shalat Tarawih. Sementara itu Jamaah shalat Isya dan tarawih terlihat mulai memadati rumah dinas gubernur Jawa Tengah mulai pukul 18.30, sementara shalat berjamaah dimulai pukul 19.00. Bertindak sebagai imam, KH. Ahmad Hadlor Ihsan dan KH. Ahmad Daroji menyampaikan ceramah.

Gubernur, sebagai tuan rumah dalam sambutannya mengatakan kebahagiaannya atas terselenggaranya kegiatan Silaturahim oleh IPHI Provinsi Jawa Tengah. “Kalau kita mengikuti kegiatan semacam ini adem rasanya,” kata Ganjar. Lebih lanjut dikatakan Ganjar, keakraban antara warga masyarakat dengan pemimpinnya sangat dibutuhkan untuk mengetahui secara langsung kondisi dan kebutuhan masyarakat. Untuk itu Gubernur berharap pada ramadhan ini bisa lebih banyak menuangkan waktu untuk bersama beribadah dan berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Ganjar juga meminta kepada masyarakat yang kebetulan mempunyai rizki berlebih untuk tidak segan berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan supaya bisa memperoleh hikmah ramadhan dengan lebih sempurna. “Saya akan berusaha untuk bisa berbaur dengan masyarakat secara merata, untuk itu pada Idul Fitri ini saya akan berada di luar Semarang,” terangnya.

Terkait dengan silaturahmi idul fitri, Gubernur mengimbau kepada para kepala daerah untuk bisa menjadi tuan rumah bagi masyarakatnya, tidak perlu harus ke Semarang. “Saya melihat para kepala daerah pada tahun lalu pontang panting harus ke Semarang hanya untuk bersalaman dengan Gubernur. Untuk tahun ini saya minta mereka (Kepala Daerah) menjadi tuan rumah bagi masyarakat masing-masing,” tegasnya.

Usai menyampaikan sambutannya, Gubernur bersama Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah meninggalkan acara untuk menghadiri kegiatan Dharma Shanti Waisak Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Vihara Bhuddagaya Watugong Semarang. (fat)