Tarik Minat Sekolah di Madrasah, MI Maarif Sukorini Gelar Pentas Ceria

Magelang – Madrasah di Kabupaten Magelang semakin kreatif dan membanggakan. Terobosan-terobosan dalam menarik minat dan simpatik masyarakat semakin gencar dilakukan. Hal ini menunjukkan bahwa pengelolaan madrasah semakin baik, kualitas para gurunya meningkat secara signifikan, begitu juga kualitas para siswanya. Madrasah semakin menunjukkan kualitasnya sebagai penyelenggara pendidikan yang layak diperhitungkan.

Hal tersebut diungkapkan Pengawas Pendidikan Islam Abi Dharin, saat memberikan sambutan pada kegiatan Pentas Ceria MI Maarif Sukorini di Muntilan, Sabtu (4/3/2017). Kegiatan diikuti oleh siswa-siswi dari 15 RA/BA/TK di wilayah kecamatan Muntilan dan Salam.

Pentas Ceria merupakan kegiatan kreatif MI Maarif Sukorini Muntilan yang bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada RA/BA/TK tentang kegiatan pembelajaran, prestasi, dan fasilitas MI Maarif Sukorini. Diharapkan dapat menarik para orang tua untuk mempercayakan pendidikan putra-putrinya belajar di MI Maarif Sukorini.

Abi Dharin mengapresiasi penyelenggaraan tersebut sebagai inisiatif yang luar biasa dalam mempromosikan madrasah dan wahana menyalurkan bakat para siswanya sekaligus menjadi ajang silaturrohmi.

“Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap MI Maarif Sukorini atas inisiatif yang luar biasa ini. Kegiatan ini selain sebagai sarana promosi madrasah, juga merupakan wahana untuk menyalurkan bakat dan minat siswanya melalui ajang lomba,” katanya.

“Kegiatan ini harus diikuti oleh semua madrasah dengan terus menjunjung nilai-nilai sportifitas, pendidikan karakter anak didik juga bisa dilakukan melalui kegiatan seperti ini, tidak melulu diperoleh dari bangku sekolah semata,” jelasnya. 

Abi Dharin berharap agar MI Maarif Sukorini selalu berinovasi dan berkreasi dalam model pembelajaran maupun dalam kegiatan-kegiatan yang lain untuk membuktikan kepada masyarakat tentang keunggulan madrasahnya.

“Promosikan,  dan buktikan dengan inovasi dan kreasi dalam setiap aspek pembelajaran,” harapnya.

Pentas Cerita diisi dengan berbagai pentas seni siswa-siswi MI Maarif Sukorini, dan dimeriahkan dengan aneka lomba seperti melukis, dan hafalan doa harian bagi siswa tingkat RA/BA/TK. Para pemenang diberikan tropi dan hadiah. (abi-m45k/Af)