Tarling Bupati Bersama Kemenag

BLORA – Pemkab Blora bersama dengan Kemenag turut menyemarakkan Program tarawaih Keliling (Tarling) Ramadhan ke berbagai masjid di semua Kecamatan Se-kabupaten Blora untuk bersama sama warga menjalin ukhuwah dan komunikasi serta beribadah bersama.

Seperti yang dilakukan kemaren malam (6/6) Bupati Blora, Djoko Nugroho bersama dengan Sekda Blora Bondan Sukarno dan Kepala kankemenag Blora, H.Nuril Anwar serta Pejabat di lingkungan Pemkab Blora  melakukan Tarling di Kecamatan Tunjungan Blora untuk beribadah bersama dan beramah tamah dengan warga masyarakat sekitar.

Bupati menyampaikan berbagai hal upaya untuk memajukan daerah dengan perbaikan infrastruktur serta melakukan pembangunan di berbagai hal termasuk bantuan bagi kaum dhuafa melalui Bazda.

Selain itu, Kepala Kankemenag Blora, Nuril Anwar yang turut menghadiri acara sangat berterima kasih dengan keterlibatan Kemenag dalam tarling sehingga bisa saling bersilaturahim bersama untuk bersama sama mensinkronkran program karena  Kemenag bersama dengan Pemkab bisa bertatap muka dengan masyarakat langsung di wilayah Blora, diharapkan melalui ukhuwah tersebut akan meningkatkan kualitas program dan keakraban antara pemkab, Kemenag dan masyarakat.

Menurutnya saat ini banyak program yang akan dilaksanakan Kemenag seperti pelayanan haji terpadu satu atap, pelayanan nikah berbasis online, pesantren Lapas, gerakan memakmurkan masjid dan lainnya yang membutuhkan kebersamaan dengan Pemkab Blora dan masyarakat sehingga semua visi misi positif Kemenag Blora akan bisa terwujud dengan baik atas dukungan banyak pihak.

“kami sangat senang bisa tarling bersama dengan Pemkab dan masyarakat untuk lebih meningkatkan ukhuwah dan meningkatkan keakraban supaya lebih harmonis dan program Kemenag ke depan bisa lebih terwujud secara lancar”paparnya serius.

Selain itu, sebelumnya Bupati Blora  melalui wakil bupati, Arief Rahman juga menghadiri kegiatan Buka Bersama dan Tarawih Keliling di Masjid Miftahul Islam Ds. Dringo kec. Todanan Kab. Blora, dengan didampingi Kapolres AKBP Surisman SIK MH, Sekda Drs.Bondan Sukarno MM dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD),  jajaran Forkopimcam, Jajaran KUA Kec. Todanan, Kades, pemuka ormas Islam dan ratusan warga.

Pemkab menyampaikan  program pembangunan infrastruktur yang berupa jalan dan jembatan akan segera diselesaikan,pembangunan kawasan wisata religi sunan pojok juga sudah dimulai, dan tahun depan Masjid Agung Baitunnur akan dipugar serta pembangunan pasar daerah akan segera dimulai. Khusus untuk desa Dringo akan digunakan sebagai proyek percontohan ternak sapi.

Dalam kegiatan Tarawih Keliling ini, Wakil Bupati juga menyerahkan bantuan untuk Takmir Masjid Miftahul Islam berupa 1 buah kipas angin besar, 5 gulung karpet sholat, 10 sarung, 10 mukena dan 10 mushaf Al Quran. Selain itu juga santunan dana sosial dari Bazda Kabupaten Blora kepada 20 warga kurang mampu dan duafa.

Adapun Kepala KUA Todanan,Suradji menyampaikan KUA turut mendukung kegiatan keagamaan yang lebih semarak bagi masyarakat untuk syiar Islam.(Nunuk/Ima/bd)