Tasyakuran Hari Jadi

Note : maaf konten tidak liner dengan tusi kemenag…..

==================================================

Demak– Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Demak adakan acara selamatan atau tasyakuran dalam rangka memperingati hari jadinya ke 516 tahun 2019, kegiatan tersebut  sudah menjadi rutinitas, karena selamatan atau tasyakuran merupakan bukti syukur kepada Allah SWT. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Demak, Joko Sutanto pada sambutannya  diacara tasyakuran tersebut di Pendopo Kabupaten Demak pada Rabu malam (27/03).

Joko Sutanto menyampaikan, diusianya yang ke 516 Demak sudah banyak prestasi ditingkat nasional, seperti … namun pemerintah kab.demak bersama masyarakat terus menerus tidak pernah berhenti dalam membangunan Demak kota wali.

“ untuk itu semua stekholder baik yang  duduk di exsikutif maupun di legislative harus bahu membahu bersama masyarakat memberikan yang terbaik untuk Demak, hal ini sesuai tema pada hari jadi ke 516 tahun 2019 yaitu Guyub Rukun bangun Demak.” jelasnya.  

Hadir pada acara tersebut Jajaran Forkopimda, Sekda, Ketua dan Wakil ketua DPRD Kab. Demak , Kepala OPD , dinas Instansi se Kab. Demak, pejabat pada kankemenag kab. Demak, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar pendopo Kabupaten Demak, yang jumlahnya 460 undangan.

Plt Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Demak H.Muhaimin.S.PdI.MH selaku koordinataor Seksi Ziarah dan Selamatan Hari jadi ke 516 Kab. Demak Tahun 2019, mengatakan, Sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah Swt. Malam hari ini dilaksnakan selamatan atau tasyakuran, setelah tadi sore melaksanakan ziarah di makam Kanjeng Sultan Fatah komplek Masji Aagung Demak, dan Dimakan Kanjeng Sunan Kalijaga Kadilangu Demak.

Muhaimin menyampaikan, bahwa tujuan diadakan dua kegiatan yang penting ini dari berbagai kegitan dalam rangka hari jadi ke 561 Demak, pertama  mensyukuri nikmat allah swt yang dicurahkan kepada masyarakat demak khususnya  dan masyarakat  indonesia pada umumnya kedua  mendoakan mengenang jasa para ulama’ -para kyai – para pemimpin yang tulus  ihlas berjuang membangun demak dan ketiga mendoa kan para pemimpin agar tetap diberi kesehatan dan kekuatan sehingga para pemimpin bisa bersama – sama  mengemban amanah dengan baik.

Selanjutnya Sebelum acara potong tumpeng, pembacaan tahlil dipimpin Drs.H. Sakdullah.M.Ag Ketua Pojawas Kemenag Kab. Demak dan doa dipimpin ketua MUI Kab. Demak Drs.H. Moh Asyiq (mantan wakil bupati Demak).

Acara ditutup dengan ramah tamah dan potong tumpeng  oleh wakil  Bupati Demak  diserahkan kepada Plt Kepala Kemenag selaku koordinator seksi.ms.

.