Tatap Ujian, Kankemenag Sragen Gelar Rakor Kepala MI, MTs dan MA

Berita terlalu ringkas dan terputus informasinya …

Sragen – Pemerintah telah memutuskan bahwa pada tahun 2018 ini tetap melaksanakan Ujian Nasional. Sebagai langkah persiapan, Kankemenag Sragen telah mengadakan rapat koordinasi persiapan pelaksanaan ujian, Rabu (21/02) di Aula 2 Kankemenag Sragen. Dalam arahannya Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag SragenSutopo menharapkan agar semua madrasah selalu siap dalam pelaksanaan ujian yang telah ditetapkan, terlepas adanya perubahan regulasi yang akan terjadi.

“Dalam konteks kebijakan pendidikan, kita adalah makmum, sehingga kita harus mengikuti imam, walaupun kita juga harus tetap kritis, agar semua berjalan baik” kata Sutopo.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) telah menetapkan bahwa untuk  jenjang SMA/ MA mata pelajaran yang di UN kan adalah Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan satu mata ujian pilihan sesuai peminatan dan diujikan pada Bulan April 2018. Untuk jenjang SMP/MTs mata pelajaran yang di UN kan adalah Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA dan dilaksanakan pada awal Mei 2018.

Sutopo juga menjelaskan bahwa selain menyiapkan diri untuk UN/USBN madrasah juga harus menyiapkan untuk pelaksanaan UAMBN, USBN dan UABD untuk MI.

“Berbagai ujian untuk siswa kita dengan berbagai nama, saya berharap madrasah selalu terdepan dalam prestasi untuk itu jangan lupakan usaha untuk peningkatan prestasi siswa dan tak lupa pula data data untuk pelaksanaan UN juga harus selesai tepat waktu dan valid.(ira)