Tauziyah Santapan Rohani Di Bank Jateng Cabang Brebes

Tauziyah Syukur di Bank BPD Jateng Cabang Brebes

Brebes, Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, Drs. H. Imam Ghozali, M. Pd.I memberikan tauziyah pada Santapan Rohani yang dilaksanakan oleh Bank BPD Jateng Cabang Brebes dengan tema Islam Adalah Solusi Hidup Tentram di Aula Bank Jateng Cabang Brebes, Selasa, 31/08/2021, dihadiri 115 orang Pegawai Bank BPD Jateng wilayah Brebes- Tegal .

Dalam kesempatan tersebut, Juniar Shubchi  selaku Kepala Bank BPD Jateng  Cabang Brebes menjelaskan bahwa pengajian ini merupakan kegiatan sebagai bentuk rasa syukur atas karunia Allah SWT kepada seluruh karyawan bahwa kita semua masih dapat bekerja dan mendapatkan penghasilan setiap bulanya tanpa dikurangi baik gaji maupun tunjanganya.

Imam Ghozali dalam ceramahnya menjelaskan bahwa mensyukuri nikmat atas segala apa yang telah dikaruniakan oleh Allah SWT kepada kita. “Wujud dari rasa syukur ini adalah Pertama, Menerima apapun yang diberikan Allah dengan ikhlas dan ridha, Kedua, selalu berbagai baik dalam keadaan lapang maupun sempit, Ketiga, Selalu berbuat, bersikap, berperilaku dan bertutur kata yang baik kepada siapapun, dimanapun dan kapanpun sebagaimana sabda Rasulullah SAW. Sebaik-baik manusia adalah manusia yang paling banyak manfaatnya bagi manusia lainya, yang menjadi ukurannya adalah kalau diri kita tidak mau disakiti oleh orang lain maka jangan pernah menyakiti orang lain,” ungkap Imam Ghozali.

“Sebagaimana falsafah Jawa, tepo sliro atau tegang rasa saling menghargai, saling hormat-menghormati setiap perbedaan dan siap berbagi dengan saudara-saudara yang lainya. Dengan mengedapankan sikap ramah tamah dalam berinteraksi dan bersosilaisasi dengan masyarakat atau sesama warga,” tambahnya.

Bahwa dari tauziyahnya yang disampaikan oleh Imam Ghozali dapat disimpulkan bahwa kita selakau karyawan atau pegawa agar senantiasa bersyukur, dengan meningkatakan etos kerja, dan  prestasi kerja, niatkanlah ketika berkerja adalah bagaian dari ibadah melayani masyarakat, kita harus bisa menjadi contoh dan suriteladan  bagi masyarakat umum. Dengan banyak bersyukur akan menjadikan hidup tentram, bahagia  dan damai dibawah keridhaan Allah SWT. Acara Pengajian di mulai tepat pukul 16.30 wib dan berakhir pada buku 17.20 WIB. (Hid/Sua)