Technical Meeting Usaha Memantabkan Peserta Berkompetisi secara Sportif.

Banda Aceh ( Inmas ) РAgenda hari ini dalam rangkaian penyelenggaraan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) adalah technical meeting yang dilaksanakan di area Taman Shultana Safaituddin, Banda Aceh (10/10/2017). Kegiatan  technical meeting ini diikuti oleh dewan juri, panitiera, panitia pusat, official pendamping dan pelatih.

Technical meeting ini dilaksanakan per cabang perlombaan dan secara terpisah tempatnya baik untuk jenis perlombaannya maupun secara gender, total cabang perlombaan sebanyak 22 cabang. Kegiatan ini mempunyai maksud untuk memberikan informasi tentang aturan dan tata tertib yang ada pada setiap cabang perlombaan.

“Pada intinya technical meeting ini memberikan informasi tentang¬† peraturan , tata tertib dan aturan main dari setiap cabang lomba, sehingga pendamping maupun pelatih dapat mempersiapkan anak didiknya dengan baik,” harap Imam Buchori selaku Ketua Kontingen Pentas PAI Jawa Tengah.

Dalam technical meeting ini tentunya ada disikusi yang berisi pertanyaan dari pendamping atau pelatih ataupun segala hal yang terkait tentang tata tertib perlombaan yang barangkali tidak tercantum pada juknis aturan penilaian sehingga diambil kesepakatan antara dewan juri, panitera dan official pendamping, harapannya dengan technical meeting ini semua kotingen dapat memeperiapkan anak didiknya untuk bisa berkompetisi secara sportif .

“Untuk pengambilan nomor undian untuk urutan tampil dan pengambilan maqro’ untuk cabang perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) SD dan SMP untuk kelompok Putra maupun Putri juga dilaksanakan saat technical meeting ini,” imbuh Imam.

Sedianya setelah acara technical meeting, perlombaan akan dimulai pada siang ini pada pukul 14.00 WIB. Semoga sukses untuk kontingen pentas PAI Jawa Tengah yang berkompetisi di Bumi Sultan Iskandar Muda.(Wul/Wul)