Tegakkan Shalat melalui Semangat Isra Miraj

Salatiga – Komando Distrik Militer (Makodim) 0714 Salatiga selenggarakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1439H/ 2018 M dengan tema Jadikan Hikmah Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M sebagai Sarana Pemantapan Iman Dan Taqwa Prajurit Dan PNS TNI AD Yang Berjiwa Kesatria, Militan, Loyal, Modern dan Manunggal Dengan Rakyat. Acara yang berlangsung di Aula Makodim 0714 diisi dengan Tausiyah Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, Fahrudin. Kamis (26/04).

Acara dihadiri oleh Komandan Kodim 0714, Kepala Kemenag, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS, serta Persit dilingkungan Kodim 0714, dimana hal itu merupakan salah satu pondasi dari budaya yang diterapkan di Makodim 0714.

Dalam tausiyahnya Fahrudin menyampaikan, Isra' Miraj menjadikan kita menekuni dan meningkatkan ibadah kita kepada Sang Khalik khususnya dalam menjaga salat lima waktu dan lebih-lebih bisa melaksanakan sholat sunnah dengan istiqamah. Sesuai dengan tema yang diusung pada Isra' Miraj kali ini, Fahrudin juga menghimbau kepada yang hadir untuk meneladani Nabi Ibrahim A.S.

Melaksanakan shalat berarti membiasakan diri berbuat baik dan mencegah untuk berbuat yang buruk. Karena dengan shalat seseorang akan terbiasa menjaga kebersihan dan kesucian jiwa yang sangat penting artinya dalam kesehatan baik jasmani dan rohani, maka dari itu, janganlah kita tinggalkan shalat, karena itu benar-benar rugi.

“Setelah acara Isra' Mi’raj ini semoga kita menjadi umat yang mampu mencegah dari perbuatan keji dan mungkar dalam kehidupan,” terang Fahrudin dalam tausiyah tersebut.

Tidak hanya itu, Fahrudin juga menuturkan pentingnya menjaga kerukunan antar umat islam dalam masyarakat, janganlah mengedepankan perbedaan yang ada tapi lebih untuk saling toleransi antara umat satu dengan umat yang lainnya sehingga terciptalah kedamaian dan ketentraman dalam kehidupan bermasyarakat.

“Islam adalah agama rahmatan lilalamin, jadi jangan perbedaan yang diutamakan. Intinya kan mencari ridha dari Allah SWT, kalau Allah rida semua pasti akan dimudahkan,” tegasnya.

Acara hanya berlangsung sebentar sekitar satu jam dikarenakan para prajurit Kodim 0714 harus melanjutkan kembali aktivitas bekerja di masing-masing batalion. (KK-Mnc/gt)