Tekan Angka Cerai, Pusaka Sakinah KUA Kragan Galang Jejaring

KUA Kragan — Kementerian Agama Kabupaten Rembang melalui Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kragan, meluncurkan program Pusat Layanan Keluarga Sakinah (Pusaka Sakinah), di Balai Desa Karang Anyar Kecamatan  Kragan, Senin Pagi (13/09/2021).

Hal itu dilaksanakan dalam rangka melaksanakan Program Pusaka Sakinah (Pusat Layanan Keluarga Sakinah) yang diinisiasi oleh Kemenag RI. Kegiatan ini melibatkan Camat, Muspika, Lurah Desa, Toga dan Tomas se-Kecamatan Kragan.

Pusaka Sakinah ini menghadirkan nara sumber Kepala KUA Kecamatan Kragan, H. Amin Musa, KH. Ahmad Munadi, dan Ketua Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kemenag Rembang Muhlisin.

Sebelumnya acara dimulai, disampaikan sambutan Kepala KUA kecamatan Kragan dan Kepala Desa Karang Anyar Sami. Amin Musa mengatakan, pihaknya mengundang semua pemangku kepentingan terkait dengan kegiatan Pusaka Sakinah ini.

“Pusaka Sakinah adalah Pusat Layanan Keluarga Sakinah. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk keluarga yang sakinah serta menekan angka perceraian,” kata Amin kepada para peserta.

Untuk mewujudkan penurunan angka perceraian, pihaknya memperkuat jaringan antar pihak. Dengan demikian, pihak terkait dapat bersama-sama berupaya mewujudkan keluarga sakinah dan menekan jumlah pasutri yang bercerai,” kata Amin.

Pusaka Sakinah ini berlangsung selama dua hari (Senin-Selasa, 13-14 September 2021). Kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari pasangan suami istri. Mereka berasal dari desa Karang Anyar yang sudah menikah selama 5 tahun sampai 10 tahun. — kontri/iq