Teladani Rasulullah, Bupati Ajak Masyarakat Pati Lantunkan Sholawat Nabi

Pati – Pengajian umum dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H dan Khotmil Qur”an diselenggarakan Ponpes Al Ikhlas Panjunan, Kelurahan Pati Kidul pada Sabtu (10/11). Kepala Kankemenag Imron dan Bupati Pati Haryanto bersama Muspika Pati turut hadir dalam pengajian yang diisi oleh KH. Arwani.

Dalam kesempatan itu Bupati mengapresiasi para ulama dan kyai yang meneruskan ajaran tabiin-tabiin dan para sahabat baginda Rasul Nabi Muhammad SAW. Ia mengatakan, adanya peringatan Maulid Nabi yang merupakan hari lahirnya Rasulullah, maka menjadi pengingat umatnya untuk mengikuti ajaran-ajaran Islam. “Dimana setiap ucapan dan perbuatan beliau, menjadi tuntunan sekaligus wajib kita ikut sebagai umat Rasul Nabi Muhammad SAW,” tuturnya.

Selaku kepala daerah Bupati berharap dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, masyarakat Pati semakin banyak bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW. Pada peringatan Maulid Nabi ini, Bupati mengajak masyarakat untuk terus melantunkan sholawat. Dihadapan para jamaah, Bupati juga mendoakan untuk bisa bersama-sama di yaumul akhir kelak, mendapat syafaat Nabi Muhammad SAW. “Dan yang paling penting bagaimana kita mengaplikasikan ajaran-ajaran beliau tentang Islam,” tandas Bupati.

Sementara itu dalam mauidhotul hasanah oleh KH. Arwani, beliau menyampaikan dasar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini. Termasuk di dalamnya menghidupkan agama Islam, yakni Islam jangan terpecah belah, Islam harus rukun dan harus ada yang mengajak pada amal baik. (Am/bd)