Telkomsel Adakan Seminar Internet Baik

Tegal (Slawi) – PT. Telkomsel merupakan anak perusahaan dari PT. Telkom Indonesia yang bergerak di bidang operator jasa telekomunikasi selular, telah mengadakan roadshow bertajuk Seminar Internet BAIK pada Sabtu (17/02) di MTs Negeri Slawi Kabupaten Tegal.

Pada acara tersebut, pihak Telkomsel yang bekerjasama dengan Bidang Kurikulum dan Kesiswaan, ingin menghadirkan program pembangunan dan kualitas sumber daya digital melalui Internet BAIK (Bertanggungjawab, Aman, Kreatif, dan Inspiratif).

Anggraini Setyaningsih, Siswi MTs Negeri Slawi yang merupakan salah satu peserta kegiatan tersebut mengungkapkan pandangannya. "Dari kegiatan ini, kami semua belajar tentang cara yang tepat untuk menggunakan internet,"ungkapnya ditemui Tim Jurnalistik sesaat setelah acara berakhir.

Dengan diadakan kegiatan tersebut, peserta juga mendapat inspirasi agar menggunakan internet sebagai media untuk menorehkan kreativitas layaknya Ria Ricis yg sukses di youtube, dan orang-orang lain yg sukses di internet.

Selanjutnya hasil seminar tersebut, secara garis besar seluruh peserta mendapat informasi tentang bagaimana berinternet yang baik, bijak mengatur waktu bermain gadget, bijak bermain aplikasi dan game yang sesuai usia, bijak menahan diri dari paparan konten pornografi, bijak dalam memposting di sosial media, dan bijak menggunakan internet secara tepat dan kreatif.

Untuk diketahui, dikutip dari internetbaik.web.id, #internetBAIK adalah program CSR Telkomsel yang berusaha menghadirkan seperangkat navigasi dan panduan yang digunakan oleh pengguna internet untuk dapat mengambil sebesar-besarnya manfaat dan menekan sekuat-kuatnya dampak buruk yang ada di dalamnya.

Mengacu pada norma dan etika yang penuh tanggung jawab, melibatkan pemahaman tentang resiko perilaku online yang berbahaya sehingga sadar untuk bisa melindungi diri sendiri dan orang lain secara aman, disertai adanya upaya penggunaan dan pemanfaatan internet untuk perbaikan, kontribusi positif kepada masyarakat luas dalam rangka meningkatkan kualitas hidup bersama. (Akb)