Temanggung jadi duta Kemah Santri Nusantara

Temanggung – Sebagai ungkapan rasa syukur atas keberhasilan anak-anak kita para Santri Darul Muttaqien Bolong yang akan berangkat melaksanakan Kemah Santri Nusantara yang mana Kabupaten Temanggung ditunjuk untuk mewakili Provinsi Jawa Tengah. Maka pada hari ini Jum’at tanggal 29 Mei 2015 seluruh Pegawai Kantor Kementerian Agama melaksanakan apel pagi dan pelepasan peserta Kemah Santri bertempat di halaman Kantor Kemenag Kab. Temanggung.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung Drs. H. Saefudin, M.Pd menyampaikan bahwa apel pagi kali ini tidak seperti biasanya karena apel pagi kali ini dikemas secara protokoler dengan harapan kita dapat melaksanakan dua unsur yaitu, pertama kita bisa melaksanakan apel pagi seperti biasa yang keduanya sekaligus untuk melepas para peserta Kemah Santri Nusantara yang akan dilaksakanan pada tanggal 31 Mei sampai dengan 8 Juni 2015 di Bumi Perkemahan Tanah Laut Kalimantan Selatan. Dalam hal ini Kabupaten Temanggung sebagai juara I Tingkat Provinsi Jawa Tengah lomba PBB yang diselenggarakan di Kabupaten Pemalang pada tanggal 27 s/d 30 April 2015 akan berangkat ke Kalimantan Selatan maju ke Tingkat Nasional.

Harapan kami meskipun hanya 4 peserta yang berangkat tapi itu sudah selektif, di Tingkat Nasional nanti adik-adik harus bisa menyesuaikan karena di Kalimantan Selatan yang merupakan daerah yang masih asing maka dalam menjalankan kemah santri kaitannya dengan PBB pasti akan digabung dengan peserta lain. Maka pesan kami anggaplah semua itu adalah teman kita seperti di Kabupaten Temanggung ini jangan minder dan jangan rendah diri tetap semangat. Semoga Kabupaten Temanggung menjadi juara Tingkat Nasional.

Dan dalam kesempatan ini beliau mengajak kepada seluruh pegawai yang apel pada pagi ini untuk mendoakan dan memberi dukungan agar anak-anak kita yang akan berangkat melaksanakan Kemah Santri ke Kalimantan Selatan selalu diberikan kesehatan dan dapat membawa hasil yang memuaskan.

Adapun para santri yang berangkat Kemah santri Nusantara dari MA Darul Muttaqien Bolong Selopampang Temanggung adalah Muthiatun Nur Iftitah, Rikhanatuz Zakiyah, Laela Nurul Azizah, Zulfa Asma’ul Ngulya. (Sur)