Terima Alat Eksplorasi atau Eksperimen, Juair Ungkapkan Peserta Jateng Siap Berkompetisi

Pekalongan (Humas) – Mengawali pelaksanaan KSM Tingkat Nasional tahun 2021 hari kedua ini pembukaan alat eksplorasi/eksperimen yang diserahkan oleh Pengawas Pusat dari Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK), Masyitoh kepada Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Juair. Turut juga menyaksikan para Panitia, Helpdesk dan Proktor Provinsi.

“Agenda hari kedua sekaligus hari terakhir KSM Tingkat Nasional Tahun 2021, diawali dengan pembukaan alat eksplorasi/eksperimen secara serentak tepat pukul 07.30 WIB,” ungkap Juair Senin (25/10/2021). 

Menurut Juair para peserta terlihat ceria dan semangat menunggu pelaksanaan eksplorasi/eksperimen yang akan dimulai pukul 09.00 WIB sambil sesekali bergurau dengan sesama rekannya di ruang tunggu MAN IC Pekalongan sebagai tempat pelaksanaan yang ditunjuk Panitia KSM Kanwil Kemenag Prov. Jateng.

“Anak-anak nampak ceria menunggu kegiatan eksplorasi atau eksperimen yang insya Allah nanti akan dilaksanakan mulai pukul 09.00 s.d. 11.00 WIB,” imbuhnya.

Juair mengungkapkan rasa syukur dalam pelaksanaan KSM Tingkat Nasional hari pertama kemarin semua berjalan dengan lancar. Ia juga mengungkapkan, menghadapi hari kedua ini anak-anak sudah menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya dan siap berkompetisi.

“Alhamdulillah pelaksanaan hari pertama kemarin berjalan dengan lancar dan Insya Allah anak-anak sudah mempersiapkan diri, baik secara materi, mental maupun psikologis dan dapat melaksanakan kegiatan hari ini dengan lancar dan sukses,” tuturnya dengan yakin.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Proses pendaftaran dan seleksi administrasi hingga pelaksanaan tes memanfaatkan Teknologi Informasi guna meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam pelaksanaan kompetisi.

Kontingen kebanggaan Jawa Tengah baik yang berasal dari Madrasah maupun dari sekolah semoga dapat mempersembahkan yang terbaik dan mengharumkan nama Provinsi Jawa Tengah khususnya di bidang Sains dan Teknologi. Pengumuman Pemenang KSM Nasional pada 30 Oktober 2021 melalui portal dan akun KSM masing-masing Satuan Pendidikan.

“Mohon do’a dan dukungan dari semua pihak, semoga kontingen kita bias mempersembahkan yang terbaik dan mendapatkan medali emas di Tingkat Nasional,” pungkas Juair optimis. (qq)