Terimakasih, Abdul Halim Purna Tugas dari Pengawas PAI

Blora – Adalah Abdul Halim, S.Pd., M.Pd.I memasuki masa purna tugas.  Pria kelahiran Sulang, Rembang ini memiliki masa kerja 39 tahun lebih 8 bulan sebagai pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat SD di Kabupaten Blora. 

“Jadi nanti per tanggal 1 September 2021, saya sudah purna tugas. Alhamdulillah. Terima kasih atas kerjasamanya selama ini.” kata Abdul Halim pria yang akrab disapa mbah Kung ini.

Acara perpisahan digelar di Sambal Lalap Blora, Selasa (31/8). Hadir dalam acara ini Kakankemenag Kab. Blora, M. Kafit didampingi Kasi Pendidikan Madrasah Fathul Himam dan Kasi Pendidikan Agama Islam (PAI) Amalia Winarni. Turut hadir dalam acara perpisahan tersebut Kapokjawas PAI Abdul Jalil beserta jajaran pengawas PAI, Kapokjawas Madrasah, Sukisno dan beberapa perwakilan dari pengawas Madrasah.

Ketika diminta menyampaikan pesan dan kesannya pada acara tersebut, Abdul Halim mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf selama mengabdi terdapat kesalahan yang disengaja atau tidak.

“Saya dulu ditugaskan di Diknas, kemudian beralih ke Kemenag. Alhamdulillah selama 39 tahun lebih 8 bulan ini apabila terdapat kesalahan yang saya perbuat, mohon Bapak-Ibu mohon dimaafkan. Meskipun saya sudah purna, saya masih siap jika suatu saat diajak diskusi terkait informasi pengawas PAI.” ucap pria kelahiran Sulang, Rembang.

Sementara itu, Kakankemenag Kab. Blora H. M Kafit, mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pak Abdul Halim yang telah mengabdikan dirinya untuk kemajuan pendidikan agama.“Semoga pengabdian jenengan diterima Allah SWT dan berkah.” tuturnya

Acara perpisahan dilaksanakan secara terbatas dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Setelah acara selesai dilanjutkan dengan do’a bersama dan penyerahan SK tempat tugas pengawas PAI, diantaranya adalah Sunardi, S.Pd.I., M.Pd.I di Kec. Blora, Tunjungan dan Banjarejo, Siti Istiqomah, S.Ag., M.Pd.I, di Kec, Jepon dan Jiken, serta Imam Wahyudi, M.Pd.I di Kec. Sambong, Bogorejo dan Kec. Cepu. (nn/rf)