Thek-Thek Matsandabangga Meriahkan HAB Kemenag

Purbalingga – Upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 Kementerian Agama Tingkat Kabupaten Purbalingga yang dihadiri para pejabat Pemerintah Daerah dan seluruh komponen Kankemenag Kabupaten Purbalingga berlangsung meriah. Ketua Panitia, Syarif Hidayat menjelaskan, kegiatan tersebut digelar di Alun-alun Purbalingga, Kamis (03/01). Bertindak selaku Pembina Upacara Plt. Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi.

“Selaku Pembina Upacara selain membacakan amanat Menteri Agama beliau juga menyampaikan apresiasi atas kinerja jajaran Kementerian Agama khususnya di wilayah Kabupaten Purbalingga yang telah semakin baik dalam melayani masyarakat,” ungkap Syarif usai upacara digelar.

Selain itu Syarif juga mengapresiasi Grup Thek-Thek Matsandabangga yang telah menampilkan kebolehannya di akhir acara tersebut.

“Kali ini Grup Thek-Thek Matsandabangga dari MTs Negeri 2 Purbalingga mendapat kesempatan untuk menyemarakkan kegiatan. Sekaligus ajang promosi bahwa Kementerian Agama memiliki madrasah negeri yang memiliki potensi dan dapat diperhitungkan,” tambahnya.

Kepala MTs Negeri 2 Purbalingga, Siti Mudrikah menjelaskan, madrasahnya yang memiliki visi : Beriman, Berilmu dan Berakhlakul karimah berupaya memajukan putra-putrinya dalam berbagai bidang. Salah satunya melalui ekstrakurikuler kreatifitas seni.

“Grup Thek-thek Matsandabangga ini merupakan salah satu upaya kami dalam mendidik generasi muda. Selain itu juga sebagai salah satu upaya untuk ikut menjaga tradisi budaya bangsa melalui seni berbingkai nada,” tuturnya.

Ia menambahkan, Grup Thek-thek Matsandabangga berlatih di bawah koordinator Said Mawardi. Sedangkan 2 pelatihnya adalah Aprilia Wahyu Nugroho dan Wardio. Melalui latihan yang ketat dan intensif grup tersebut telah mampu menampilkan kebolehannya di tingkat kabupaten dengan membawakan lagu Mars MTs Negeri 2 Purbalingga, Den Assalam, Anoman Obong dan Tanah Air. (sar/gt)