Tiga Jemaah Karanganyar Batal Berangkat Ke Tanah Suci

Karanganyar – Sebanyak 352 orang jemaah haji asal Kabupaten Karanganyar pada kelompok terbang (kloter) 20 berangkat ke tanah suci, Senin malam (15/08) dari kantor Setda. Pemberangkatan tersebut dilepas langsung oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono dan Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo.

Disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, Musta’in Ahmad bahwa sebelumnya tercatat ada 355 orang jemaah haji pada kloter 20, namun terdapat tiga orang yang tidak jadi berangkat menunaikan ibadah haji pada tahun 2016.

“Ada tiga orang yang tidak berangkat menunaikan ibadah haji pada tahun 2016 ini, dua orang jemaah menunda keberangkatan karena sakit, dan satu orang yang meninggal dunia dari Kecamatan Tasikmadu,” ucap Musta’in.

Jadwal masuk ke asrama haji Donohudan, Boyolali untuk Kloter 20 pada pukul 21.00 WIB, dan akan terbang ke tanah suci pada tanggal 16 Agustus 2016 pukul 21.25 WIB. Sebelumnya, koper jemaah calon haji telah lebih dahulu dikirim ke asarama haji pada minggu 14 Agustus 2016 pukul 12.00 WIB.

Keberangkatan 352 calon jemaah haji dari Setda Kabupaten Karanganyar ke asrama haji Donohudan menggunakan delapan bis yang difasilitasi oleh pemerintah kabupaten.

Sementara itu, Bupati Karanganyar yang menyampaikan sambutan sebelum pemberangkatan mengatakan agar semua pihak ikut mendoakan jemaah haji dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk.

“Mari kita sama-sama berdoa agar calon jemaah haji Kabupaten Karanganyar dapat menjalankan ibadah dengan kusyuk dan mendapatkan predikat haji mabrur,” ucap Juliyatmono

Diakhir sambutannya Bupati berpesan agar jemaah haji dapat menjaga diri dan kesehatannya dengan baik. Disamping itu, Juliyatmono juga mengharapkan jemaah haji dari Kabupaten Karanganyar yang pulang dari tanah suci jumlahnya sama dan tetap utuh seperti saat pemberangkatan. (hd/gt)