Tiga Pengurus FKUB Berhaji Tahun Ini

Rembang – Pengurus Forum Kerukunan Beragama (FKUB) Kabupaten Rembang mengadakan ziarah haji kepada tiga orang pengurus yang akan berangkat haji tahun ini. Ziarah haji diadakan pada Selasa siang (31/7/2018).

Tiga orang pengurus tersebut adalah Anshory Sholeh, Sholihudin, Abdul Basitd. Ketiganya akan berangkat dari Rembang pada Jum’at dan Sabtu (3-4/8/2018).

Ketua FKUB Kabupaten Rembang, Masyhuri mengatakan, ziarah ini dimaksudkan untuk menjalin silaturahim dan mendoakan kepada pengurus yang akan berhaji agar diberi kelancaran selama menunaikan haji di tanah suci.

“Kami mendoakan semoga diberikan kemudahan dan kelancaran selama berhaji dan menjadi haji yang mabrur,” kata Masyhuri.

Samingan Manggala, tokoh agama Buddha juga menyampaikan selamat kepada rekan FKUB yang akan berhaji. Ia mengatakan, perbedaan agama tidak menghalangi sesama untuk berziarah haji.

“Silaturahim ini menunjukkan rasa tepa slira antar umat beragama. Kami memohon doa kepada Pak Anshory, Pak Sholeh, dan Pak Basith agar Rembang ini tetap menjadi daerah yang aman tentram, rukun, dan damai,” kata Samingan.

Sementara tokoh agama Khonghucu, Ramelan juga turut bergembira rekan pengurus FKUB bisa menunaikan ibadah haji tahun ini. Ia berpesan untuk jemaah haji agar menunaikan ibadah dengan sungguh-sungguh dan menjadi haji yang mabrur.

“Semoga selalu diberi kesehatan dan bisa kembali ke tanah air dengan selamat,” ujar Ramelan.

Sebagaimana diberitakan, jumlah calon haji asal Rembang tahun ini berjumlah 790 orang. Rinciannya, Kloter 62 berjumlah 254 orang dan bergabung dengan jemaah Kabupaten Pati, berangkat pada tanggal 03 Agustus 2018. Sedangkan Kloter 63 sebanyak 355 orang, berangkat pada tanggal 03 Agustus 2018 dan Kloter 64 sebanyak 181 orang, bergabung dengan jemaah dari Kabupaten Jepara, dan berangkat tanggal 04 Agustus mendatang. — iq/bd