Tiga Siswa MI Ini Cetak Prestasi Tingkat Nasional

Rembang – Dua siswi MI An-Nashriyah, Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang berhasil mengukir prestasi di ajang lomba tingkat nasional. Adalah Nafa Khansa Sholeh dan Sabrina Qatrunnada El Wajdi, membawa kejuaraan dalam ajang Kompetisi OSCC yang digelar oleh Kompetisi Sains Nasional.

Kepala MI An-Nashriyah, Zainal Mutaqin menyebutkan, Nafa dan Sabrina meraih medali perak untuk mapel IPA. Lomba yang digelar secara online ini berlangsung pada 14 Agustus 2021.

Selain Nafa dan Sabrina, ada siswa yang berhasil meraih dua kejuaraan. Dia adalah Muhammad Hanafi Faiz. Pria cilik ini berhasil meraih medali perak Mapel Matematika dalam ajang Tesla National Olympiad For Elementary School tingkat nasional. Selain itu, Hanafi juga meraih juara 2 tingkat Provinsi Jawa Tengah. Lomba ini digelar pada 8-12 Agustus 2021 oleh Tesla Edu Center.

Zainal mengatakan, MI An-Nashriyyah adalah madrasah yang berkomitmen untuk mengasah kemampuan siswa-siswinya, baik di bidang akademik maupun akademik.

Sabrina contohnya, gadis kelas 5 ini selain pintar di bidang akademik juga piawai di bidang seni rupa, yaitu menggambar, melukis, mewarnai, dan kaligrafi. “Puluhan piala lomba ini sudah berjejer di rumahnya,” kata Zainal.

Dorongan Zainal terhadap prestasi peserta didik seiring dengan tujuan Kementerian Agama RI melalui Direktorat Pendis untuk mewujudkan madrasah mandiri berprestasi. “Tujuan kami adalah membentuk siswa berprestasi yang berlandaskan akhlakul karimah. Sesuai dengan tujuan pendiri MI ini,” ujar Zainal. — iq