Tim Fasda Berpamitan Sebelum Mengikuti Kegiatan

Kota Magelang. Dalam usaha meningkatkan kualitas madrasah diperlukan penguatan sumber daya manusia, salah satunya kementerian agama kota Magelang memberikan mandat kepada pengawas pendidikan agama Islam dan guru madrasah mengikuti kegiatan Diklat fasilitator daerah jenjang Madrasah. Demikian disampaikan oleh Sofia Nur kepala calon fasilitator daerah jenjang Madrasah saat berpamitan di kantor kementerian agama kota Magelang (8/10).

” agar menjadikan Madrasah yang bermartabat maka disiapkan sumber daya manusia yang berkualitas” kata Sofia

Lebih lanjut disampaikan dalam mengikuti kediklatan harus mampu mengikuti dan memahami dengan baik materi yang disampaikan oleh pengampu di badan Diklat, kedua setelah selesai dan dinyatakan lulus harus mampu mengaplikasikan dimadrasah dan sebagimana Diklat yang diikuti, mampu menularkan kepada tenaga pendidik yang lain, agar apa yang menjadi cita-cita madrasah hebat bermartabat tercapai dan mampu memberikan terobosan inovasi pendidikan madrasah. Tegas Sofia

Tim fasda berpamitan kepada kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang di ruang dinas didampingi oleh Kasi Penmad Kemenag Kota Magelang.

Kasi Penmad Kemenag Kota Magelang mengatakan sistem penguatan madrasah adalah bagian penting dalam pendidikan yang dilaksanakan, maka dengan difasilitasinya tim fasda yang mendapat kesempatan mengikuti kediklatan merupakan pilihan yang dipandang mampu melaksanakan tugas. Tegas Arif Yudha Himawan

Harapan kedepan dengan tim fasda yang berangkat kediklatan akan menjadi motor penggerak penguatan dan peningkatan kualitas madrasah. (Wahono)